LubuklinggauPolriSecond Headline

HPSN, Brimob B Pelopor Bersih Sampah

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), sebanyak 70 personil anggota Brimob B Pelopor Petanang melakukan bersih-bersih sampah dari Kelurahan Ulak Surung sampai Kelurahan Pasar Satelit Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Dilakukannya, aksi bersih-bersih sampah di sepanjang jalan protokol tepatnya di Jalan Ahmad Yani merupakan sebagai bentuk kepedulian masyarakat di RT 05 dan 06, Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II dan anggota Brimob B Pelopor Petanang terhadap sampah.

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh tepat pada hari ini, Kamis (21/2). Kegiatan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan itu dihadiri Camat Lubuklinggau Utara II, Rozikin, Lurah Ulak Surung, Sukandar dan puluhan warga RT 5 dan 6.

Danyon B Pelopor Petanang, Kompol Eko Sumaryanto melalui Dangki 1, Iptu Antoni Wijaya mengatakan kegiatan ini bukan hanya sekedar memperingati Hari Peduli Sampah Nasional tapi lebih kepada meningkatkan kepedulian.

“Kita lebih kepada pemberian rangsangan kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungannya,” ungkapnya pada wartawan.

Penyisiran sampah pasar dan sampah rumah tangga dimulai dari Jembatan Ulak Surung, Pasar Satelit dan berakhir di sepanjang Jalan Ahmad Yani.

Anggota Brimob bersama warga setempat membersihkan sampah yang tercecer di pinggir jalan dan selokan.

“Paling penting adalah menumbuhkan kembali semangat goyong-royong dalam diri kita semua dalam menjaga kebersihan untuk tidak membuang sampah sembarangan,” ujarnya.

 

Laporan          : Shandy

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button