HPN, Sekitar 200 Wartawan Sumsel Bakal Bertandang ke Kota Rendang

0
129
Pengurus PWI Provinsi Sumatera Selatan dan Pengurus PWI Kabupaten Kota didampingi Ketua DKP Provinsi foto bersama seusai rapat pemantapan terkait HPN 9 Februari 2018 di Padang Sumatera Barat. (foto: donni)

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari 2018 akan berlangsung di Kota Padang Sumatera Barat. Direncanakan Presiden RI Ir Joko Widodo akan membuka secara resmi pada puncak peringatan HPN nanti. Atmosfer HPN pun merambah ke hati sanubari para Wartawan di Sumatera Selatan yang berasal dari berbagai media cetak, elektronik, dan siber untuk mendukung dan menyukseskan HPN yang merupakan moment penting dalam dunia pers kita.

Berkaitan dengan HPN tahun ini, Ketua PWI Provinsi Sumatera Selatan H Ocktap Riady SH Sabtu, (27/01/2018) mengadakan rapat mendadak dengan seluruh Ketua PWI kabupaten-kota di Sekretariat PWI Provinsi Sumatera Selatan, Jl.Supeno No.11 Talang Semut Palembang.

Rapat dihadiri oleh Pengurus PWI Cabang Banyuasin, Musi Banyuasin, Empat Lawang, Lahat, Muara Enim, Pali, Prabumulih, Kayuagung, Ogan Ilir, OKU Timur, dan OKU Selatan. Sementara Pengurus PWI Musi Rawas dan Musi Rawas Utara tidak hadir. Dalam rapat itu dibahas tentang kemantapan keikutsertaan Wartawan Sumatera Selatan dalam hajatan Nasional terbesar para pekerja media. Meski PWI Provinsi Sumatera Selatan sudah tiga tahun tidak menerima anggaran APBD dari Provinsi namun para pengurus tetap bersemangat secara swadaya untuk dapat hadir ke kota “rendang” Padang Sumatera Selatan.
“Sudah tiga tahun ini anggaran PWI Sumatera Selatan tidak punya anggaran tetap, namun demikian kita tetap berusaha bisa datang ke Padang,” kata Ocktap di sela-sela jalannya rapat, yang dihadiri oleh Jon Heri Wakil Ketua Bidang Organesasi, Indra Gultom Ketua Bidang Pendidikan dan Anwar SY Rasuan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi.
Akhirnya dalam rapat diputuskan PWI Sumatera Selatan akan memberangkatkan 200 Wartawan yang teknis pemberangatannya diatur oleh masing-masing PWI Cabang dan PWI Sumatera Selatan sebagai centre coordinator. “Saya mengharapkan tetap menjaga kekompakan dan nama baik Provinsi Sumatera Selatan, karena ini event Nasional yang dilihat bukan PWI Kabupaten kota tapi PWI Provinsi Sumatera Selatan,” jelas Jon usai rapat.

Jon menambahkan agar armada dari masing-masing kabupaten kota memasang spanduk dengan tema dan bentuk yang seragam, sehingga tetap terlihat satu. Tahun ini yang sudah dipastikan berangkat sebanyak 200 wartawan. Dan bisa lebih karena rapat intern PWI Musi Rawas dan Musi Rawas Utara belum final.

Laporan : AD
Editor/Posting : Imam Ghazali