HNU Rangkul Eks Napi Teroris di Lubai Ulu, Ini Langkah yang Dilakukannya

0
137

MUARA ENIM – PJ Bupati Muara Enim, DR H Nasrun Umar MM mengunjungi 2 orang eks napi terorisme, yang bermukim dan tinggal di Desa Lubai Persada, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumsel.

Kunjungan dilakukan oleh PJ Bupati Muara Enim, yang lebih dikenal dengan sebutan HNU ini yakni dalam rangka kegiatan pendekatan dan pembinaan secara kekeluargaan terhadap 2 orang eks napi terorisme yang bermukim di desa Lubai Persada, pada Selasa (23/11//2021) kemarin.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, Izinkan saya menyatakan diri semua bersaudara. Sesama muslim itu bersaudara, tidak saya ijinkan di Bumi Muara Enim ini ada yang bermusuhan. Kita harus punya keyakinan, bahwa negeri yang luar biasa ini harus dibangun dengan keguyuban dan kebersamaan di antara kita, sehingga negeri ini menjadi negeri yang Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur (Negeri yang damai di bawah naungan ampunan Allah SWT),” ungkap PJ Bupati Muara Enim, saat memberikan sambutannya.

HNU menyebutkan, bila semua tuntunan dan ketentuan itu bisa dijalani dan disikapi semua orang, tentunya makna pencapaian negeri yang di bawah naungan dan ampunan Allah SWT, akan terwujud.

“Fastabiqul Khoirot, berlomba lomba dalam kebaikan. Di samping pandai bersyukur dan bersabar, yang merupakan tahapan tahapan ujian,” sebut HNU seraya menambahkan perasaan bahagianya bisa berkumpul dengan warga Desa Lubai Persada.

“Dengan disaksikan mata hati dan niat mulia untuk kemaslahatan negeri tercinta

Saya ingin kita semua bertekad menjadi bagian dari pembangunan serta visi dan misi Muara Enim, Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera.

Dukungan penyelenggaraan pemerintahan dan prioritas sarana dan prasarana yang menjadi prioritas untuk dikerjakan, yang penting sabar, termasuk perhatian bagi pendidikan anak anak kita, Mari kita bangun bersama, demi terwujudnya Kabupaten Muara Enim yang terang benderang dan lebih agamis,” harap HNU.

Terakhir mantan Sekda Provinsi Sumsel ini berharap melalui forum silaturahmi dengan keluarga besar Pemerintah Kabupaten Muara Enim dengan warga Kecamatan Lubai Ulu bisa bermakna dan bermanfaat.

“Di samping bisa melihat langsung apa yang sesungguhnya terjadi pada keluarga dan saudara saudara kita,” imbuh dia, sembari menyebutkan nama-nama tokoh dan pemuka agama di wilayah Kecamatan Lubai Ulu, seperti Ustadz Solihin, Budiman, Budi Setiawan, Selamet, dan Abu Ghozi.

Masih di lokasi yang sama, Kepala Desa Lubai Persada, Agustan dalam kesempatan itu memberikan apresiasi atas kedatangan Forum komunikasi dan pimpinan kabupaten Muara Enim, serta antusias dan kebanggaan tersendiri bagi warga Desa Lubai Persada.

“Terima kasih kepada bapak PJ Bupati Muara Enim dan unsur Forkopimkab Muara Enim, merupakan suatu kebanggaan bagi kami mewakili warga desa atas kedatangan bapak bupati dan rombongan,” sebut Agustan, ketika menyampaikan sambutannya.

Tampak dalam kegiatan yang dipusatkan di Balai Desa Lubai Persada, Kecamatan Lubai Ulu itu dihadiri juga oleh Kapolres Muara Enim, AKBP Danny Sianipar SIK, Komandan Kodim 0404 Muara Enim, Letkol Inf Erwin Iswari S.Sos M.tr (Han), Kepala Kesbangpol Kabupaten Muara Enim, BNPB, Camat dan Kepala Desa, Para tokoh masyarakat dan tokoh agama serta awak media. (Anil)

Editor : Donni