‘HMPS Menyapa’ Satukan Mahasiswa PBSI UPGRI Palembang

0
415
Foto: Dokumen UPGRI Palembang

Sumateranews.co.id, PALEMBANG  ̶  Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBS) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang, mengadakan kegiatan “HMPS Menyapa” dengan tema “Melalui Inagurasi, Kita Tingkatkan Solidaritas dengan Cara Bersosialisasi dan Kerja Sama di Dalam Kelompok”.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, dan dihadiri oleh Wakil Dekan III FKIP, Muhamad Idris MPd, Ketua Minat dan Bakat FKIP, Aan Suriadi MPd, Dosen Program Studi, Gubernur BEM FKIP, dan Ketua HMPS PBSI. Minggu (23/9/18).

Komarudin, selaku ketua pelaksana mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar para mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dapat saling mengenal antara adik tingkat dengan kakak tingkatnya sehingga dalam mewujudkan visi misi program studi akan lebih mudah terlaksana. Kegiatan ini juga dapat melebur jarak antara dosen dan mahasiswa saat di luar kelas. Menjalin keakraban dan membangun suasana yang nyaman antara dosen dan mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia merupakan tujuan utama kegiatan ini.

Ketua HMPS PBSI, Tilsep Jasnain berharap kegiatan ini dapat dilakukan setiap tahun untuk terus memberikan semangat bagi mahasiswa baru maupun lama sehingga jalinan silaturrahmi antarmahasiswa terus terjaga serta kekompakan dan proses adaptasi bagi mahasiswa baru dapat dilalui dengan mudah.

Wakil Dekan III FKIP, Muhamad Idris MPd, mengaku sangat mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan mahasiswa FKIP demi kemajuan dan pengembangan diri mahasiswa.

“Kami pihak dekanat sangat mendukung kegiatan mahasiswa, selagi kegiatan itu bermanfaat. Saya berharap kegiatan inagurasi terus dilakukan pengembangan tiap tahunnya sehingga tidak membosankan. HMPS Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia merupakan prodi pertama yang melakukan inagurasi, dan mudah-mudaham prodi lain akan segera menyusul”, ujarnya.

Rektor UPGRI Palembang, Dr H Bukman Lian MM MSi, berharap kegiatan mahasiswa di lingkungan Universitas PGRI Palembang terus dibina dengan baik oleh Biro Kemahasiswaan.

“Saya berharap kegiatan mahasiswa di Lingkungan Universitas PGRI Palembang terus dibina dengan baik oleh Biro Kemahasiswaan dan semua kegiatan harus terdokumentasi dengan baik untuk diupload di Simbelmawa Ristekdikti. Kegiatan inagurasi yang dilaksanakan HMPS PBSI sangat baik untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan rasa memiliki program studi, sehingga mahasiswa dapat menjaga nama baik almamaternya” tandasnya.

 

Sumber : FKIP UPGRI/Ht

Editor    : Syarif