HKGB, Bhayangkari Lahat Peduli 100 Akte Kelahiran

0
206

Sumateranews.co.id, LAHAT- Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-65, maka keluarga besar Bhayangkari Polres Lahat menggelar acara peduli 100 akte kelahiran, Kamis (12/10).

Acara berlangsung di Aula Dukcapil Lahat. Hadir Ketua Cabang Bhayangkari Lahat Indy Robby dan jajarannya, Kabid Akte Kelahiran Dukcapil Lahat Imanius, dan perwakilan warga. ‘’Dalam rangka HKGB yang ke-65 tahun ini, kami pengurus Bhayangkari Cabang Lahat ikut peduli terhadap Hak Sipil anak Indonesia melalui pembuatan akte kelahiran. Alhamdulillah berkat kerja sama antara Bhayangkari Cabang Lahat dan pengurus Ranting, maka kami dapat membuat 100 akte kelahiran, khususnya dari masyarakat yang kurang mampu. Terima kasih kepada Dukcapil Lahat yang telah memberikan pelayanan hingga akte kelahiran selesai,’’ ujar Indy dalam sambutannya.

Sedangkan Kepala Dinas Dukcapil Yontito melalui Kabid Akte Kelahiran Imanius mengucapkan terima kasih kepada Bhayangkari Cabang Lahat yang sudah bekerja sama untuk pembuatan 100 akte kelahiran 100. ‘’Alhamdulillah 100 akte sudah kami buat dalam waktu satu minggu. Harapan saya kedepan supaya kerja sama ini dapat terjalin dengan baik. Untuk masyarakat Lahat yang belum membuat akte kelahiran silakan untuk membuat akte kelahiran supaya mempermudah anaknya masuk sekolah,’’ tegas Imanius.

Laporan : Novita

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre