HeadlinePalembangPemprov SumselSecond Headline

Hj Febri Deru-Fauziah Mawardi Kunker ke Kelurahan Dukuh IT III Palembang

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Sumatera Selatan (Sumsel) Hj. Febrita Lustia Herman Deru  (Feby Deru) dan Waki Ketua TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya terus melanjutkan road shownya dalam melakukan pembinaan dalam merealisasikan 10 program pokok PKK.

Seperti yang dilakukannya, pada Senin (21/10), rombongan anggota TP PKK Sumsel yang diketuai Hj Feby Deru ini melakukan kunjungan kerja ke Kelurahan Dukuh Kecamatan Ilir Timur  (IT) Tiga Kota Palembang.

Dihadapan para anggota TP PKK Kelurahan IT Tiga Kota Palembang tersebut, tim dari TP PKK Sumsel ini melakukan penilaian  jalannya 10 Program Pokok PKK serta melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba serta pembinaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK di kelurahan Dukuh.

Hj Feby Deru dikesempatan ini juga   memotivasi kepada para kader PKK di kelurahan Dukuh untuk menjalankan 10 Program Pokok PKK  diantaranya menjaga prilaku hidup bersih dan sehat.

“Saya hadir disini beserta rombongan untuk mengadakan pembinaan dan sekaligus penilaian lomba 10 program pokok PKK untuk meningkatkan produk  unggulan yang menjadi ciri khas dari masing-masing kelurahan,” tegasnya.

Usai melakukan kunjungan ke Kelurahan Dukuh, rombongan Ketua TP PKK Sumsel ini melanjutkan kunkernya ke kampung IVA Kelurahan Srimulya, Kecamatan Semotang Borang Kota Palembang untuk melakukan penilaian Lomba IVA Test (Inpeksi Visual Asam Asetat). Ditempat ini Hj Feby Deru melakukan aksi cuci tangan massal sebagai bentuk sosialisasi hari cuci tangan Nasional sekaligus mengajak  kaum perempuan di kelurahan itu untuk  mengikuti IVa tes untuk mendekteksi kesehatan rahim.

“Kelurahan ini menjadi pusat percontohan IVA tes di Kota Palembang. Karena itu seluruh warga utamanya para ibu-ibu untuk melakukan sosialisasi akan pentingnya tes kesehatan rahim ini,” pungkasnya.

Laporan : Rel humas/Wiwin

Editor.   : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button