Hingga Kini Desa Maju Jaya Belum Miliki Kantor dan Balai Desa

0
313

Sumateranews.co.id, PALI – Sebagai desa persiapan tentu banyak yang harus dipersiapkan demi menunjang semua kegiatan di desa tersebut . Ditambah lagi tentu karena desa baru mekar sangat membutuhkan sarana dan prasarana bangunan untuk menjalankan roda pemerintahan desa.

Hal itu sama persis dengan kebutuhan di Desa Maju Jaya Kecamatan Talang Ubi Pali saat ini.

Sebab, semenjak dimekarkan menjadi Desa Persiapan Maju Jaya pada 14 April 2015 yang lalu, hingga kini Maju Jaya belum memiliki sarana dan prasarana sebagaimana yang dimiliki Desa Induk Talang Akar.

‘’Namun meski demikian roda pemerintah tetap berjalan sebagaimana mestinya walaupun gedung kantor desa pun belum ada,’’ ujar Dedi Prayoga Kepala Desa Maju Jaya saat dikonfirmasi, Sabtu (22/09/2018).

Semenjak pemekaran kami Desa Maju jaya belum memiliki gedung kantor. ‘’Tapi kami carikan solusi fasilitas kantor dengan cara menyewa rumah pribadi milik warga,’’ cetus Kades didampingi Amir Hamzah Kepala Dusun 2 saat menunjukkan lokasi tanah desa yang rencana untuk balai dan kantor desa.

“Dengan ini kami pemerintah Desa Maju Jaya mengusulkan untuk dibangunkan gedung kantor desa dan balai desa mengingat bangunan tersebut sangat dinantikan oleh kami perangkat desa dan masyarakat desa. Semoga Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) dan Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) cepat merealisasikan bangunan yang diusulkan,’’ tandas Kades.

Laporan          : Anelka
Editor/Posting : Imam Ghazali