Hingga Kini, 4 Mobil Dinas Belum Dikembalikan Anggota DPRD

0
114

Sumateranews.co.id, BENGKULU – Sampai saat ini, mobil dinas Sienta yang digunakan anggota DPRD Rejang Lebong belum seluruhnya dikembalikan pihak Aset Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Rejang Lebong.

Dari total 25 unit Sienta berplat merah yang digunakan Anggota DPRD RL, baru 21 unit mobil dinas yang sudah dikembalikan pada pihak Aset, sementara 4 unit sisanya belum juga dikembalikan. Padahal, pekan lalu pihak Aset telah melayangkan surat pada pihak Sekretariat DPRD Rejang Lebong.

“Pekan lalu kita telah melayangkan surat ke Sekretariat DPRD untuk segera mengembalikan mobil dinas kepada Asset, namun hingga hari ini (02/11/2017) baru 21 unit yang sudah dikembalikan. 4 unit sisanya masih belum juga di kembalikan,” kata Rompi Ermayanti selaku Plt. Kabid Aset BPKD RL, Kamis (02/11/2017).

Pihak Aset BPKD memberikan waktu hingga pertengahan bulan November untuk segera mengembalikan mobil dinas Sienta yang masih belum diserahkan.

“Masih ada 4 unit lagi mobil dinas yang belum dikembalikan anggota dewan, kami akan menunggu hingga pertengahan bulan ini. Namun jika masih juga belum dikembalikan, kita akan berkoordinasi kepada pimpinan mengenai langkah yang akan diambil, apakah akan dilayangkan surat kedua, atau penarikan langsung unit Sienta, yang jelas kita menunggu instruksi pimpinan,” tegas Rompi.

Setelah mobil dinas anggota dewan lengkap dikembalikan, pihak Aset akan langsung melakukan pengecekkan kondisi fisiknya. Sedangkan peruntukan mobil dinas ini nantinya belum dapat diterangkan pihak Aset, namun sejauh ini, sudah banyak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengajukan permohonan pinjam pakai mobil dinas tersebut untuk pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Rejang Lebong.

Laporan           : Benny Septiadi

Editor/Posting  : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article