Hindari Terjadi Penumpukan, Kodim 0429 Siasati 80 Personel Suntik Vaksinasi Dibagi 4 Gelombang  

15
Hindari Terjadi Penumpukan, Kodim 0429 Siasati 80 Personel Suntik Vaksinasi Dibagi 4 Gelombang  

SUKADANA Dalam rangka mensukseskan vaksinasi Covid -19, di jajaran Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat  (TNI-AD) Kodim menerima 321 dosis. Rencananya dari 80 personel Kodim akan menerima suntikan vaksinasi dibagi menjadi 4 gelombang.  

Pasiops Kodim 0429/Lamtim Lettu Inf. M. Syadri menuturkan bahwa diketahui total 321 dosis serta pelaksanaan penyuntikanya berlangsung selama 4 hari, Imbuhnya.

“Di tengah pandemi covid-19 guna menyiasati terjadinya penumpukan, kami dari staff ops dari total 321 vaksin akan kami bagi dalam empat gelombang, jadi dalam setiap hari ada 80 Personel Kodim yang menerima suntikan vaksin,” terang Pasiops, Jum’at (5/3/2021).

Disamping itu pelaksanaan vaksinasi sendiri berlangsung di Aula Kodim 0429/Lamtim, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kab Lampung Timur.

Ia menambahkan,”seluruh personil yang akan melaksanakan vaksinasi harus mengikuti semua prosedur dari mencuci tangan, pengecekan suhu, pendaftaran, skrining, prlaksanaan vaksinasi dan menunggu di tempat observasi selama 30 menit,” pungkasnya.

Sementara Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menuturkan bahwa vaksinasi ini di pastikan aman dan halal jadi masyarakat tidak perlu khawatir ucapnya.

“Dandim berharap masyarakat, tidak takut untuk divaksin. “Yakin dan percaya, negara kita memberikan yang terbaik untuk masyarakatnya,” katanya.

Dandim juga mengimbau masyarakat untuk tetap mempedomani protokol kesehatan.

“Karena sampai saat ini memang Covid-19 belum ada obatnya, sehingga obat yang paling manjur adalah selalu menerapkan prokes,” pungkas pria Alumni Akmil 2001 ini.

Laporan : Amrin III Editor : Syarif

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here