Hindari Semrawut, UPTD Pasar Tertibkan Pedagang

0
202

Sumateranews.co.id, LAHAT- Guna mengantisipasi kesemrawutan di lokasi Pasar Lematang depan pos lantas simpang empat Kota Lahat, maka Kepala UPTD Pasar M. Alfarabi bersama 12 personilnya langsung turun ke lokasi pasar guna melakukan penertiban.
Para pedagang ditegur dan disuruh pindah ke lokasi yang yang sudah disediakan secara gratis oleh UPTD Pasar. ‘’Kita harapkan para pedagang tidak lagi kembali berjualan di area yang dilarang. Sebab hal itu selain merusak pemandangan, juga semrawut dan amat mengganggu para pejalan kaki dan pembeli lainnya di Pasar Lematang,’’ tegas Alfarabi, Rabu (13/9).
Ada beberapa kendala yang dihadapi petugas di lapangan. Selain kurangnya personel, juga lapak atau lahan tempat pedagang di area terlarang sudah mereka sewa kepada para oknum tertentu. Sehingga, banyak juga pedagang yang enggan pindah ke lokasi semestinya, karena mereka merasa telah menyewa lapak tersebut. ‘’Meski demikian, dengan pendekatan kekeluargaan, para pedagang akhirnya mau pindah ke tempat yang telah kita sediakan. Kita harapkan mereka tak kembali lagi ke tempat semula,’’ tandas Alfarabi.
Laporan : Novita
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre