Hindari Amukan Massa, Pencuri Sembunyi di Sumur

0
142

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Seorang pencuri bernama Taupik Hidayat (23) warga Desa Terusan I, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) ditangkap Satreskrim Polres Lubuklinggau, Rabu (23/5) sekira pukul 15.00 WIB.

Pemuda penggangguran itu diringkus saat mencuri di rumah Dudi Mardi (28) warga Jalan Nangka Lintas RT 002 Kelurahan Ponorogo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II. Tersangka Taufik Hidayat nyaris menjadi korban amukan massa yang ingin menangkapnya. Karena itu, untuk menghindari amukan massa Taufik akhirnya bersembunyi ke dalam sumur.

Kasatreskrim Polres Lubuklinggau AKP Wahyu Manduraksa membenarkan telah menangkap Taufik Hidayat karena terlibat kasus pencurian di rumah Dudi. “Taufik masuk ke rumah Dudi dengan cara membuka pintu pagar, setelah itu dia mendorong pintu lalu masuk kedalam rumah,” ujar Wahyu, Kamis (24/5/2018).

Di dalam rumah, Taufik mengambil satu buah dompet warna pink berisi uang tunai Rp 2,6 juta dan satu lembar STNK sepeda motor yang saat itu berada di atas meja ruang tamu. “Beruntung aksinya diketahui pemilik rumah dan langsung melapor ke Polisi, seketika itu tim Opsnal Polres Lubuklinggau yang dipimpin Kanit Pidum Ipda M.Rizki Zulfikar bersama anggota langsung ke TKP,” ungkap Wahyu.

Setiba di TKP anggota opsnal segera melakukan olah TKP dan diketahui ternyata Taufik Hidayat bersembunyi di dalam sumur warga yang berjarak 200 meter dari rumah Dudi.

“Setelah itu Taufik Hidayat beserta barang bukti hasil curiannya berhasil diamankan oleh anggota opsnal, kemudian dibawa ke Polres Lubuklinggau untuk penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Laporan          : Donna April

Editor/Posting : Imam Ghazali