Hindari Amuk Massa, Pencuri Motor Justru Tewas Tenggelam

0
370

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Maksud hati menghindari amuk massa yang mengejarnya, tapi justru tewas tenggelam.

Demikian nasib naas yang dialami pelaku pencuri motor bernama Hendra warga Srinanti, Kecamatan Banyuasin 1 Kabupaten Banyuasin. Dia tewas tenggelam Minggu sore tadi (12/8).

Kejadian yang sempat menggemparkan warga Kecamatan Gandus Palembang ini berawal saat korban Sugiyono warga Perumahan Griya Ananda Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Gandus Palembang pergi ke kebun pagi hari. Sampai di sana, korban memarkirkan kendaraannya di dekat sebuah pondok yang ada di kebunnya yang masih masuk kawasan Kelurahan Karang Jaya.

Sore hari anak Sugiyono bernama Syailendra bermaksud memakai motor ayahnya. Tapi dia terkejut, sebab motor tidak ada di seputaran pondok tempat biasa motor diparkir. Dia memberitahu ayahnya kalau motor tidak ada di tempat.

Sontak terkejut, Sugiyono dan anaknya langsung mencari motornya. Dari kejauhan terlihat motornya ternyata sudah digondol pelaku Hendra. Spontan dua beranak ini pun langsung berteriak malingggggg!

Teriakan mereka pun terdengar warga sekitar yang tanpa dikomando lagi spontan ikut mengejar pelaku Hendra. Melihat massa mengejarnya, Hendra pun langsung lari. Tapi pas tiba di pinggiran Sungai Musi, langkah kakinya pun terhenti.

Pelaku pun mengeluarkan pisau untuk menakuti massa. Melihat pisau, massa pun tak mau ambil resiko dan hanya diam terpaku sambil mencari cela bagaimana menghajar pelaku yang memang tingkahnya memang telah meresahkan banyak orang.

Para massa yang mengejar pelaku pun terus bertambah. Hal itu ternyata cukup menciutkan nyali pelaku. Tak mau mati di tangan massa, akhirnya pelaku pun terjun bebas ke Sungai Musi.

Massa yang sudah geram pun tetap mengepung pelaku yang telah terjun ke sungai tersebut. Tapi, tunggu punya tunggu, pelaku Hendra pun tak muncul juga. Dan beberapa saat kemudian, tepatnya di dekat Dermaga Boom PT Baja Baru, Hendra pun muncul ke permukaan tak bernyawa.

Kapolresta Palembang melalui Kapolsek Gandus usai melakukan evakuasi mayat pelaku membenarkan tewasnya pelaku karena tenggelam. ‘’Kini mayatnya telah kita evakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara,’’ tegas Kapolsek Gandus AKP Aidil Fitri SH petang tadi.

Laporan          : AD
Editor/Posting : Imam Ghazali