Hermanto Phoeng dan Patra Chia Siap Dongkrak Ekonomi Masyarakat Babel

156

Sumateranews.co.id, BANGKA- Hermanto Phoeng SH (Aliong), Ketua DPW Partai Perindo Babel Calon Legislatif DPR RI Dapil Babel nomor urut 1, bertekad membangun dan mendongkrak ekonomi masyarakat Bangka Belitung (Babel) dan memperjuangkan masyarakat untuk mendapatkan subsidi dari pemerintah.

Hermanto Phoeng juga memperkenalkan Patra Chia (Afut) Calon Legislatif DPRD Provinsi Babel Dapil Sungailiat Bangka nomor urut 8. Hal tersebut disampaikanya dalam kunjungan silaturahminya di Setia Kuday Sungailiat, Minggu (7/4).

Dirinya bersama Perindo berkeinginan untuk bagaimana subsidi tersebut diberi kemudahan kepada masyarakat. Yang mana nantinya akan dibangun dengan program kemandirian.

Seperti masalah lahan, bagi masyarakat yang kurang mampu akan diberikan Lahan seperti lahan yang tidak efektif lagi di desa tertentu, supaya diberikan kepada masyarakat tersebut untuk mereka kelola atau berkebun.

Untuk pembibitan, pupuk nanti akan terbantukan, sehingga nanti di Perwakilan Pusat bagi mereka yang kurang mampu ini bisa mandiri.

Menurutnya para petani itu akan menjadi orang yang punya kemandirian dan bagi mereka yang belum mandiri, dirinya akan mengangkat derajatnya sehingga mereka menjadi seorang yang mempunyai kemandirian.

Dirinya akan fokus atas apa yang diprogramkan Partai Perindo seperti Pertanian/Perkebunan, dan Kepariwisataan.

Untuk Kepariwisataan tidaklah hanya sekedar omongan, tetapi harus melakukan sesuatu dan ada hal yang harus dilakukan untuk kesuksesan pariwisata tersebut.

Seperti infratruktur, fasilitas dan daya tarik yang membuat magnet orang untuk bisa berdatangan ke tempat wisata.

Dirinya bersama Perindo akan mendorong bagaimana kemandirian itu terjadi di Indonesia khususnya di Bangka Belitung (Babel) dan mendorong masyarakat Babel supaya terarah dengan pembangunan dengan tujuan yang jelas.

‘’Untuk itu saya Hermanto Phoeng sebagai Calon Legislatif DPR RI Dapil Bangka Belitung, mohon doa dan dukungan masyarakat Babel untuk sukses dan terpilih di Pemilu 2019 nanti,’’ tegasnya.

Sedangkan Patra Chia (Afut) calon legislatif DPRD Provinsi Dapil Kabupaten Bangka nomor urut 8 menyampaikan bahwa dirinya siap mengkawal perkebunan kelapa sawit untuk masyarakat Babel khususnya Dapil Sungailiat Bangka.

Terutama untuk subsidi pembibitan kelapa sawit yang murah/terjangkau untuk masyarakat Babel dan mengkawal program-program pemerintah sesuai visi misi dari Partai Perindo supaya dapat diserap masyarakat kecil.

Sebelum di perkebunan kelapa sawit, selama 11 tahun dirinya sudah mengembangkan pembibitan karet, tetapi bibit yang dikembangkanya selama ini susah diserap untuk masyarakat Babel.

Harga bibit karet pada waktu itu sangat murah dan satu-satunya yang bikin bibit karet okulasi yang bersertifikat di Babel dari Dirjen perkebunan, tetapi bibit tersebut tidak dimasukkan ke program pemerintah, sehingga sulit untuk menyalurkan subsidi.

Dirinya bersama Hermanto Phoeng siap membawa aspirasi masyarakat Bangka untuk membangun Indonesia terutama Dapil Kabupaten Bangka  yang sejahtera dan mandiri.

 

Laporan          : Suyanto

Editor/Posting : Imam Ghazali

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here