HeadlineOKUSumsel

Herman Deru Berharap Keberadaan Ponpes Dapat Memberikan Kontribusi Positif Bagi Pembangunan Daerah

sumateranews.co.id, OKU – Gubernur Sumsel, H. Herman Deru berharap aktivitas belajar mengajar di pesantren dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan daerah khususnya di bidang keagamaan. Hal itu ia sampaikan, saat menghadiri Acara Pengajian Akbar sekaligus Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ruang Belajar Ponpes Darul Qhuldi di Desa Sri Mulya, Kecamatan Sinar Peninjauan, pada Minggu (6/9) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Herman Deru juga mengajak umat muslim untuk dapat mengambil makna dan manfaat dari momen peringatan tahun baru Islam 1442 Hijriyah di antaranya dengan lebih meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT serta sebagai ajang introspeksi diri.

“Pengajian akbar seperti ini yang sangat kita rindukan, karena kurang lebih enam bulan terakhir kita tidak mengadakannya mengingat pandemi Covid-19. Meski saat ini sudah bisa mengadakan acara seperti ini, namun kita tetap harus menerapkan protokol kesehatan,” sebut Gubernur, yang dalam acara itu didampingi Wabup OKU Drs. Johan Anuar, S.H., M.M.

Selanjutnya, Gubernur Sumsel H. Herman Deru, juga mengaku bangga dengan masyarakat sekitar yang antusias menghadiri pengajian akbar meski masih dalam skala terbatas akibat Pandemi Covid-19.

“Peletakan batu pertama yang dilakukannya sebagai bentuk dukungan Pemerintah Provinsi terhadap keberlangsungan pembangunan fisik pondok pesantren Darul Qhuldi Desa Sri Mulya,” ungkap Herman Deru.

Usai memberikan sambutan, kemudian Gubernur Herman Deru didaulat melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan gedung baru Madrasah sekaligus Peresmian Gedung Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ponpes Darul Qhuldi yang ditandai pengguntingan pita dan penanda tanganan prasasti.

Ketua Panitia H. Arpanudin. SKM mengatakan atas nama pengasuh pondok pesantren, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada H. Herman Deru yang telah menyempatkan diri untuk hadir di tengah angenda kegiatan yang padat sebagai Gubernur.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Dinas Kesehatan yang bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Karyamukti, yang telah melaksanakan khitanan massal lebih kurang 60 anak pada tadi pagi.

Dia sebutkan, dilaksanakannya kegiatan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah dan peletakan batu pertama pembangunan sekolah Madrasah Aliyah di Pondok Pesantren Darul Qhuldi, serta peresmian gedung MTS sekaligus acara reuni Kubro alumni yang Ke-V santri pondok pesantren Darul Qhuldi.

Turut Hadir Wakil Ketua DPRD OKU, Anggota DPRD OKU Dapil Peninjauan, Kasdim 0403 OKU, Mewakili Polres OKU, OPD, Muspika Sinar Peninjauan, Para Kades, BPD, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Qhuldi, Para santriwan/santriwati, Tokoh Masyarakat serta masyarakat sekitar.

Laporan : Amelia III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button