Hendak Setorkan Rp400 Juta Uang Nasabah, Security Bank Sumselbabel Dirampok Empat Pria Bersenpi

0
390

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Peristiwa perampokan uang milik nasabah, terjadi di Simpang Empat Gelumbang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, pada Senin pagi (17/07) sekitar pukul 09.30 WIB. Akibatnya uang nasabah milik Iwan sebesar Rp400 juta yang rencananya akan disetor melalui bantuan petugas security Bank Sumselbabel Cabang Gelumbang, bernama Aan (35) berhasil dibawa kabur oleh empat pria bersenjata api (senpi).
Berdasarkan informasi yang diterima dari warga sekitar lokasi kejadian, aksi perampokan itu bermula saat petugas security Bank Sumselbabel, Aan seperti biasa dihubungi pemilik toko manisan, Iwan untuk datang dan mengambil uang tunai sebesar Rp400 juta untuk disetorkan ke bank tempatnya bekerja.
Namun apes, baru beberapa langkah keluar meninggalkan lokasi toko manisan milik Iwan dan hendak menuju kantor Cabang Bank Sumselbabel yang berada tak jauh dari toko korban, tiba-tiba datang empat pria tak dikenal dengan mengendarai dua unit sepeda motor jenis Yamaha Vixion dan motor jenis metik dan langsung beraksi dengan menodongkan senpi kearah Aan.
Mendapati itu, petugas security Bank Sumselbabel Aan terkejut dan hanya pasrah ketika para pelaku memaksa dan merampas tas berisi uang ratusan juta tersebut dari tangan korban, sambil mengarahkan moncong pistol kerahnya. Tanpa menunggu lama, usai berhasil memperdayai petugas satpam bank milik Pemerintah daerah tersebut, keempat pelaku langsung tancap gas dan kabur sambil membawa tas berisi uang milik korban Iwan kearah jalan Palembang.
“Kejadiannyo itu sekitar jam setengah sepuluh tadi (kemarin, red) memang ado. Kejadiannyo itu, awalnyo satpam bank itu sedang mengambil uang di toko Iwan sebesar Rp400 juta dan rencanonyo duet itu akan di setor ke Bank Sumselbabel dak tau duet apo pak,” sebut Andriansyah (44) salah seorang warga sekitar saat dibincangi, kemarin.
Terpisah, Kapolsek Gelumbang, AKP Indrowono SH ketika dikonfirmasi mengaku belum mengetahui adanya kejadian tersebut. Pihaknya disebutkannya, sampai sekarang belum menerima laporan adanya aksi perampokan yang dialami oleh salah satu nasabah bank. “Kita belum tau kok kalau ada kejadian itu, saya juga belum juga mengetahui kalau korbannya sudah membuat laporannya atau belum,” jelasnya, singkat sambil menutup pembicaraan saat dikonfirmasi pewarta melalui handphone selularnya, Senin malam.
Laporan : Deka
Editor : Donny
Posting : Andre