Hendak Curi Motor, Tiga Pemuda Diamankan Polsek Tanjung Lago

0
159

Sumateranews.co.id, BANYUASIN — Sofian (18) dan Ali Nafia Alias Iin (25) serta Rama Efama (18), terpaksa diamankan Polsek Tanjung Lago, Polres Banyuasin, Minggu (20/5) pukul 03.30 WIB.

Ketiganya telah diduga melakukan percobaan pencurian Sepeda Motor jenis Honda Mega Pro warna hitam merah dengan Nopol, BG 3485 ZA yang terletak di depan rumah Hanafiah yang beralamatkan di Desa Bunga Karang Dusun IV Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin.

Kapolsek Tanjung Lago Iptu Kusnadi mengatakan bahwa berdasarkan laporan dari korban dengan LP /B- 06 /V/2018/Sumsel/BA/Sek Tg Lago , tgl 20 Mei 2018, dimana tersangka Rama berseta Sofian dan Iin mendatangi rumah Hanapia dan setiba di TKP mereka berbagi tugas.

“Sementara Iin dan Sofian mengawasi sekitar rumah korban, sedangkan Rama melakukan pencurian motor dengan cara merusak kunci kontak Mega Pro yang diparkir di depan rumah korban Hanapia Dengan menggunakan Kunci sok T,” jelas Kapolsek Kusnadi.

Menurut Kapolsek, saat itu korban melihat tersangka Rama sedang merusak kunci kontak dengan mengunakan kunci Sok T. Lalu, saat itu korban langsung mengejar tersangka yang mencoba melarikan diri, lalu korban menghubungi petugas piket Polsek Tanjung Lago dan bersama anggota akhirnya ke – 3 tersangka tersebut dapat diamankan.

“Kini ke – 3 tersangka tersebut berikut barang bukti berupa 1 (Satu) unit Sepeda Motor Mega Pro warna merah hitam BG 3485 ZA dan 1 (satu) buah kunci sok T telah diamankan di Mapolsek Tanjung Lago untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Laporan          : Herwanto

Editor/Posting : Imam Ghazali