Heboh Warga Temukan Bayi Laki-laki di Gelumbang

MUARA ENIM – Warga kecamatran Gelumbang, kabupaten Muara Enim, pada Senin malam, 26 September 2022, sekitar pukul 19.00 WIB dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki di sekitar kawasan jalan Pasar Pagi Gelumbang menuju jalan desa Paya Bakal.

Dari informasi yang diterima menyebutkan, bayi laki-laki yang diperkirakan baru berusia 4 hari ini ditemukan warga di sekitar bengkel mobil pasar pagi Gelumbang.

Selanjutnya, oleh warga, bayi tersebut dibawa dan diserahkan ke Puskemas Gelumbang guna mendapatkan perawatan medis.

“Bayi yang ditemukan tersebut berjenis kelamin laki laki perkiraan umur dari kelahiran 4 hari, kondisi normal tidak ditemukan tanda tanda kelainan serta fisik normal.

Perawatan sementara dimandikan, dan dirawat oleh staf Puskesmas dengan pemberian asupan susu tambahan dengan Vital sign, untuk berat badan bayi ini 2,1 kg dan Panjang badan 48 cm,” terang Kepala Puskesmas Gelumbang, Fitri Sujariah, saat dikonfirmasi media ini, Selasa, 27 September 2022.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Gelumbang, Iptu Rendy Novriady S.Tk membenarkan atas penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut.

“Apapun ceritanya, menelantarkan bayi tersebut adalah perbuatan yang tidak dibenarkan, baik dalam nilai apapun. Polsek Gelumbang bersama elemen masyarakat akan berupaya untuk mencari tahu siapa orang tua bayi tersebut.

Untuk sementara ini, bayi tersebut kita serahkan ke puskesmas untuk ditangani, karena perihal kesehatan bayi yang harus kita utamakan dahulu,” sebut Kapolsek, ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp. (Mar/Dani)

Editor: Donni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *