Heboh Mobdin eks Pakaian Ridho Yahya Hilang, Sekda Sebut Mobil Itu Ada Tapi Lagi Diperbaiki

0
135

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Penolakan Pjs Walikota Prabumulih, Richard Cahyadi menggunakan mobil dinas (mobdin) baru merk Toyota Fortuner, berbuntut panjang. Isu informasi beredar, salah satu alasannya mantan Kepala Kesra Pemprov Sumsel ini tidak mau menerima mobdin baru dikarenakan masih mau menggunakan mobdin lama.

“Tanyakan saja pada bagiannya, dalam hal ini bagian perlengkapan,” ujar Pjs Walikota Prabumulih, Richard Cahyadi singkat tanpa menjelaskan secara rinci alasannya menolak menggunakan mobdin baru yang disediakan bagian perlengkapan Setda Kota Prabumulih, ketika dibincangi usai ramah tamah dan makan bersama dengan puluhan awak media, di RM Siang Malam, Senin (19/02/2018).

Menurut Richard, pihak bagian perlengkapan dianggapnya lebih mengetahui hal tersebut. “Silahkan tanya ke bagiannya langsung, kalau mereka tidak mau menjelaskan atau tidak transparan silahkan laporkan ke saya,” tegas mantan Pjs Bupati OKU Timur ini, kembali menyarankan kepada para pewarta.

Namun sayang , saat mencoba menghubungi terkait mobdin eks Walikota Prabumulih, Ridho Yahya pihak terkait dalam hal ini Kabag Perlengkapan kota Prabumulih, Mahpuzi nomor ponselnya sulit dihubungi alias tidak aktif. Begitu pun ketika dipertanyakan persoalan tersebut kepada salah satu staf bagian perlengkapan, dirinya mengaku tidak mengetahuhi secara pasti. Dimana mobil dinas tersebut berada.

“Coba langsung hubungi bagian humas,” ujarnya, dengan nada singkat, saat dibincangi awak media.

Sementara itu, Sekretariat Daerah (Setda) kota Prabumulih, M Kowi ketika dikonfirmasi terkait mobdin eks Walikota Prabumulih, yang saat ini kembali maju bersama Wakil Walikota Prabumulih sebagai pasangan tunggal, pada Pilkada 27 Juni 2018 mendatang, membantah jika mobdin tersebut hilang.

“Mobil itu ada, namun sekarang lagi di perbaiki atau di servis dibengkel,” jawab Sekda, singkat saat ditemui sejumlah wartawan diruangan kerjanya, kemarin.

Kowi juga menjelaskan, belum dikembalikannya mobdin tersebut lantaran Ridho Yahya, saat ini lagi menjalankan ibadah umroh di Tanah Suci bersama pasangannya, Andriansyah Fikri dan keluarganya.

“Mungkin pak Ridho lupa karena beliau umroh,” tukasnya.

Laporan : Taufik Hidayat
Editor : Donny