HeadlineKasus & PeristiwaNasionalPolriSumatera Utara

Heboh ! Aksi 4 Personel Propam Polrestabes Medan Turun ke Jalan Dorong Mobil Mogok di Jalin Medan – Tanah Karo

MEDAN – Aksi 4 (empat) Personel Propam Polrestabes Medan Polda Sumut, yang membantu mendorong sebuah mobil yang mogok di badan jalan lintas Medan Tanah Karo, tepatnya di desa Tiang Layar, kabupaten Karo, patut diacungi jempol. 

Bagaimana tidak, berkat kesigapan dan gerak cepat 4 Personel Propam Polrestabes Medan yang sebelumnya melakukan patroli di wilayah hukum Polrestabes Medan hingga perbatasan kabupaten Karo, dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke kecamatan Sibolangit dan kabupaten Karo, pada Sabtu, 13 April 2024 dalam momen merayakan hari lebaran tahun 2024, mampu mengurai kemacetan panjang yang terjadi akibat mogoknya mobil jenis sedan Ford Nopol D **** UL asal Bandung.

Keempat personel Propam Polrestabes Medan ini ialah, Iptu Inza Kaban, Aipda Setia Bije Gurusinga, Aipda Yuri Surbakti, dan Aiptu Samuel Sitepu SH MH.

Terungkapnya, aksi heroik keempat perwira di Satuan Propam Polrestabes Medan ini berawal saat mereka sedang melaksanakan patroli menggunakan mobil dinas di perlintasan jalan lintas Medan Tanah Karo.

Namun, saat akan melintasi perbatasan desa Tiang Layar, terjadi kemacetan panjang yang disebabkan mogoknya sebuah mobil sedang bernopol D **** UL yang dikendarai warga bermarga Ginting.

Para personel Propam Polrestabes Medan ini kemudian bertindak cepat dan langsung berinisiatif mendorong mobil jenis sedan Ford yang terjebak di badan jalan karena mogok. Alhasil, aksi sigap keempat personel ini, akhirnya berhasil mengurai kemacetan jalan setelah mengarahkan dan menggeser mobil ke tepi bahu jalan.

Pemilik mobil bermarga Ginting, yang mendapat bantuan itu mengucapkan terimakasih kepada para personel Propam Polrestabes Medan yang telah bersusah payah di tengah terik matahari yang menyengat dan mendorong mobilnya hingga ke pinggir jalan.

“Terimakasih Pak, saya dari Bandung ini, tujuan saya mau ke Berastagi, saya sangat berterimakasih telah mendorong mobil saya ke pinggir,” ungkapnya, menyampaikan ucapan terima kasih.

Terpisah, Personel Propam Polrestabes Medan, Iptu Inza Kaban menjelaskan, bahwa tindakan mereka tersebut merupakan bukti Polri sebagai pelayan masyarakat.

“Kami sedang berpatroli dan kami melihat ada jalur yang macet panjang.

Kami tak bisa diam melihat hal tesebut, kami kemudian mendatangi lokasi dan melihat sebuah mobil mogok di pinggir jalan, kami langsung ambil inisiatif mendorongnya ke pinggir jalan agar situasi lalu lintas kembali lancar dan kami pun melanjutkan patroli sampai ke perbatasan,” imbuhnya, di lokasi, Sabtu, 13 April 2024. (Leodepari)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button