HDS Prioritaskan Program BPJS Gratis

53

Sumateranews.co.id, MURATARA – Lemahnya ekonomi membuat masyarakat miskin kurang mampu untuk berobat, bahkan banyak masyarakat tidak bisa membayar iuran program jaminan kesehatan.

Dengan tekat dan niat yang tulus untuk membantu masyarakat miskin dan kurang mampu, Wakil Bupati Muratara H.Devi Suhartoni kembali mencalonkan diri menjadi Bupati Muratara. Bahkan jika diberi amanah oleh masyarakat menjadi Bupati Muratara, ia akan menciptakan sebuah trobosan untuk membantu masyarakat miskin dan kurang mampu dibidang Kesehatan secara Gratis.

Hal itu diungkapakan oleh Wakil Bupati Muratara H.Devi Suhartoni. Menurut dia,  dengan adanya program prioritas di bidang kesehatan secara gratis melalui BPJS yang dibiayai oleh APBD dapat membantu meringankan beban masyarakat miskin.

“Maka dari itu, kita ingin meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui penyedia infrastruktur dan kebutuhan dasar yang berkualitas akan diprioritaskan,”Katanya, Minggu, (8/12/2019).

Tidak hanya itu, ia juga akan meningkatkan pasilitas RSUD, tenaga medis seperti dokter spesialis kebidanan dan penyakit dalam serta anak dan ibu.

Kemudian, meningkatkan pasilitas puskesmas di setiap desa, mereviw mangemen pengadaan obat-obatan dan control keluar masuk obat, agar tersedianya obat-obat yang berkualitas untuk masyarakat.

“Kita juga akan membuat asuransi para manula (Lansia) miskin di desa-desa yang berumur 70 tahun ke atas dan membagikan kartu KIS secara tepat,”Ujarnya.

Sementara itu, Salah satu warga Desa Embacang Baru Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Muratara Rusna (56) mengungkapkan, bahwa ia sangat mendukung dengan adanya program skala prioritas H.Devi Suhartoni dibidang kesehatan secara gratis.

Lanjutnya, ia mengatakan, Mengingat banyaknya masyarakat kurang mampu untuk membayar iuran BPJS Kesehatan setiap bulannya, dengan adanya program sekala Prioritas HDS dapat membantu masyarakat.

“Kami masyarakat miskin sangat mendukung, senang dan terbantu dengan adanya program berobat secara gratis bagi masyarakat miskin dan tidak mampu melalui BPJS kelas 3,”Katanya.

Ia juga mengharapakan kedepan terpilihnya menjadi Bupati Muratara untuk segera mewujudkan Program-Program skala Prioritas tersebut agar dapat dirasakan oleh masyarakat.

Laporan : San

Editor.    : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here