BanyuasinCrime History

Hati-Hati Pemilik Ternak, Aksi Pencurian Pakai Racun Putas Mulai Marak

Sumateranews.co.id, BANYUASIN- Hati-hati para pemilik ternak. Sebab sekarang mulai marak pencurian dengan menggunakan putas.

Hal itu terungkap saat dua komplotan pelaku pencurian ternak sapi menggunakan racun jenis putas tersebut yang telah membuat resah warga Desa Tanjung Kepayang Kecamatan Banyuasin 3 Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan Jumat tanggal 27 Juli 2018 sekira pukul 17.00 WIB di lokasi perkebunan PT. SMS Desa Langkan Kecamatan Banyuasin 3 Kabupaten Banyuasin berhasil diciduk petugas kepolisian setempat.

Polsek Pangkalan Balai selain menerima laporan via telpon dari warga juga laporan korban Benu (40) dan Basri (50) yang keduanya sebagai warga Desa Langkan Talang Bengkuangan Kecamatan Banyuasin 3 Kabupaten Banyuasin berdasarkan LP/ B-19/VII/2018/SS/BA/SEK Pkl Balai, tgl 27 Juli 2018.

‘’Dengan dipimpin oleh Kanit Reskrim bersama anggota Polsek Pangkalan Balai menuju ke TKP berhasil mengamankan kedua tersangka,’’ ujar Kapolsek Pangkalan Balai Iptu M. Bayu Agustian, S.Ik melalui Kanitreskrim Aiptu Thomas, SH di ruang kerjanya (01/08/2018).

Thomas menambahkan, dalam penangkapan terhadap tersanga yakni Heri Susanto (28) dan Dedi Irwanto (17) yang keduanya sebagai warga Desa Tanjung Kepayang Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin tidak banyak mendapat kesulitan, karena kedua tersangka sudah diamankan oleh warga setempat.

Masih kata Thomas, selain mengamankan kedua tersangka, petugas juga berhasil mengamankan dua ekor sapi yang sudah keracunan, namun ternak sapi tersebut kita serahkan kepada pemiliknya.

Pengakuan kedua tersangka, melakukan pencurian tersebut karena faktor ekonomi, sementara kerja mantang getah karet harganya murah dan getah pun sedikit keluarnya.

‘’Kedua tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman kurungan 7 tahun penjara,’’ tandas Kanitreskrim Polsek Pangkalan Balai Aiptu Thomas.

Laporan          : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button