HeadlineMuara Enim

Hasil Rapat Panwaslucam, Dukungan Shinta Paramita – Syuryadi Masih Kurang

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) menggelar rapat teknis Panwas seluruh Kecamatan dalam rangka evaluasi hasil verifikasi faktual calon perseorangan Pilkada Muara Enim 2018 di Hotel Griya Sintesa, Jumat siang (29/12/2017).

Ketua Panwaslu Muara Enim, Suprayitno mengatakan, berdasarkan hasil perhitungan yang dilaporkan oleh Panwascam di lapangan, pernyataan dukungan pasangan calon perseorangan Shinta Paramita – Syuryadi (Sinar Surya) yang memenuhi syarat berjumlah sekitar 33.500.

Artinya, lanjut Suprayitno, pasangan calon independen ini belum mencapai minimal jumlah yang diperlukan yakni sebanyak 35.149.

“Hasil perhitungan kita kemarin memenuhi syarat sekitar 33.500. Artinya berkurang sekitar 4.500-an dari jumlah 38.556, jumlah dukungan itu telah verifikasi administrasi dari KPU,” kata Suprayitno kepada awak media Sumateranews.co.id di kantor nya , Sabtu (30/12/2017).

Namun sayangnya, dia masih belum menyebut jumlah detail hasil perhitungan tersebut, Karena menurutnya, hal tersebut belum sinkron dan akan di-cross chek kembali dengan hasil perhitungan tepat di KPU.

“Karena data untuk verifikasi faktual ada dua, yakni dari SILON (Sistem Informasi Pencalonan) dan hardcopy. Namun yang menjadi dasar untuk verifikasi faktual adalah dari hardcopy karena surat dukungan dilampirkan di sana, sementara kita hanya berdasarkan data dari SILON,” jelasnya.

Laporan             : Deka Saputra

Editor/Posting   : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button