Harun Bertekad Tingkatkan Pendidikan Banyuasin

0
269

Sumateranews.co.id, BANYUASIN- Bukanlah hal yang gampang untuk menjadikan suatu pendidikan di suatu daerah. Tanpa terkecuali di Banyuasin. Apalagi baru-baru ini, banyak pihak yang begitu menyoroti masalah lelang barang. Jelas hal itu akan cukup mempengaruhi kinerja pejabat bidang pendidikan.
Tapi, meski demikian Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) Kabupaten Banyuasin Harun Syamsuddin, S.Pd, MMW yang baru menjabat satu bulan setengah bertekad ingin membenahi dan memperbaiki pendidikan di Kabupaten Banyuasin meskipun ada hal yang seolah memojokkan dirinya.

“Saya di Banyuasin dari tahun 2007 menjadi kepala sekolah di Kecamatan Betung dan sekarang dipercaya mengisi jabatan Plt Kepala Dinas Pendidikan, di sinilah saya ingin memperbaiki pendidikan di Kabupaten Banyuasin,” ujarnya ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (14/9/2017).

Dirinya juga prihatin terhadap keadaan sekarang, apa yang bisa diperbuat kalau membangun Banyuasin dari segi pendidikan disuguhkan dengan isu yang tanpa diketahuinya.

“Apa yang menjadi tuntutan masa kemarin sesuai tidak dengan waktu satu bulan setengah saya menjabat Plt Kadis Pendidikan, bisakah dalam waktu sesingkat itu saya melakukan tindakan itu. Masalah lelang pengadaan barang jasa pemerintah itu sudah ada mekanismenya, yang melaksanakan ULP Banyuasin. Saya berharap kita sama-sama peduli dengan keadaan sekarang sehingga yang diharapkan kedepan bisa lebih baik lagi.” tandasnya.
Laporan : Al Dafid
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre