HARI SUMPAH PEMUDA AKA CHOLIK BERWISATA BERSAMA 300 PEMUDA

0
122

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober menjadi momentum kebangkitan bagi pemuda yang mempunyai tekad berbangsa, bahasa & bertanah air satu Indonesia. Beragam cara dilakukan sebagai bentuk solidaritas pemuda untuk memperingatinya.

Di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Pemuda yang tergabung dalam karang taruna, berwisata ke Air Terjun Bedegung di Kabupaten Muara Enim, Sabtu (28/10/2017).

Dari pantauan Sumateranews.co.id di lapangan, sebanyak 300 Pemuda/i PALI konvoi iring-iringan menggunakan tujuh bus, dua di antaranya Bus Pemkab PALI dan dua mini bus. Dengan komando Ketua Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) PALI, Salpa Rabi Darlin yang juga Kepala Desa Raja Selatan, mereka bersuka ria menuju tempat wisata tersebut.

Salpa Rabi Ketua GMPI PALI menegaskan bahwa acara ini disponsori oleh Anggota DPRD PALI Aka Cholik Darlin merupakan bentuk kegiatan positif dan peduli akan generasi muda.

“Saya mewakili teman-teman peserta wisata hari ini, mengucapkan terima kasih terhadap kepedulian beliau memahami keinginan pemuda,’’ cetusnya.

Saat dikonfirmasi Aka Cholik Darlin, MM yang hadir langsung di arena air terjun mengatakan kegiatan ini merefres para pemuda bahwa alam adalah tempat yang baik sebagai sahabat serta alam adalah saksi sejarah yang abadi. ‘’Kenapa saya ajak mereka ke Air Terjun Bedegung ini, hal itu untuk menunjukkan bahwa PALI juga punya wisata yaitu Candi Bumi Ayu dan tugas pemuda lah yang harus memberikan terobosan agar PALI menjadi tempat wisata pilihan di Sumsel. Wisata tersebut ini dikuti Pemuda dari Karang Taruna Raja Selatan, Raja Induk, Raja Barat, Muara Sungai, Harapan Jaya, Curup serta Pandan dan Tanah Abang Selatan yang tergabung di komunitas sahabat AK Kabupaten PALI,” tandas Cholik yang juga Ketua Dewan Kesenian PALI.

Laporan            : Deka Saputra

Editor/Posting    : Imam Ghazali