Hari Santri Nasional, Dihadapan Ribuan Santri ini Kata Kapolres OI

93

Sumateranews.co.id, INDRALAYA – Sekitar ribuan santri dan masyarakat padati halaman Mapolres Ogan Ilir (OI) dalam rangka Sholawat Bhenning memperingati Hari Santri Nasional, Selasa malam (23/10/2018).

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad SIK MH, Pengasuh Ponpes se Kabupaten Ogan Ilir, Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam, Sekda Kabupaten OI, Kepala Kejaksaan Negeri OI Adityogunawan SH MH dan Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran, seluruh anggota Polres dan Polsek, PNS serta para Tokoh Agama, Ulama, Kyai.

Ribuan jamaah Sholawat Bhenning melantunkan bacaan sholawat dan doa memperingati Hari Santri Nasional dalam tema Ogan Ilir Bersholawat Untuk Persatuan serta Keamanan Bangsa dan Negara.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad SIK MH, dalam sambutannya mengatakan bahwa momentum Hari Santri Nasional ini hendaknya dapat lebih memperkuat NKRI karena peran santri, ulama, kyai juga berperan dalam perjuangan meraih kemerdekaan Indonesia dan “Wujudkan Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk”.

“Alhamdulillah sampai saat ini acara berjalan lancar, Antusiasme masyarakat, para santri yang kemungkinan berjumlah ribuan memadati Mapolres bahkan melebihi kapasitas tempat namun semua tetap berjalan tertib”, ucap Kapolres Ogan Ilir.

Kapolres juga menjelaskan bahwa  acara sholawat Bersama Polres OI yang digelar dalam memperingati hari Santri Nasional yang pertama di Mapolres Ogan Ilir dipimpin oleh Kiyai M Qusyairi Abror Pimpinan Ponpes Syafa’atut Thulab, semuanya dilakukan pengamanan yang tujuannya untuk menjaga ketertiban dan jamaah dapat melaksanakan ibadah dengan khusuk.

“Keluarga besar Polres Ogan Ilir juga mengucapkan selamat Hari Santri Nasional 2018 semoga santri Ogan Ilir dapat membawa perubahan untuk kebaikan dan menjaga persatuan NKRI dan Mewujudkan Pemilu 2019 Aman Damai dan Sejuk”.

 

Laporan    : Sandi Lubis

Editor       : Syarif

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here