AcehKasus & PeristiwaNusantaraSecond Headline

Hari Pertama Ujian CPNS Aceh Singkil, Hanya Dihadiri 229 Peserta, 69 di Antaranya Langsung Dinyatakan Lolos Passing Grade

ACEH SINGKIL – Hari pertama pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kabupaten Aceh Singkil telah digelar, di Aula Dinas Kesehatan Aceh Singkil, Minggu (26/9/2021).

Dari pantauan, tercatat sebanyak 229 orang yang hadir, dan tidak hadir 11 peserta, sementara sisanya sebanyak 69 orang dinyatakan lolos passing grade (ambang batas).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Singkil, Ali Hasmi mengatakan, pada hari pertama pelaksanaan ujian bagi calon pegawai negeri sipil yang dinyatakan lolos sebanyak 69 orang dari 4 (empat) sesi.

“Setiap sesi berjumlah 60 orang, sesi pertama dinyatakan lolos passing grade 11 orang, sesi kedua 19 orang dinyatakan lolos, sesi ketiga 20 orang lolos dan sesi keempat 19 orang lolos,” kata Ali Hasmi.

Sebagaimana diumumkan panitia ujian SKD CPNS, nilai passing grade yang ditetapkan bagi peserta, yakni TWK: 65, TIU: 80 dan TKP: 166.

Sementara jumlah soal diberikan oleh panitia sebanyak 110 soal dengan waktu 100 menit. Jumlah peserta setiap sesinya 60 orang sebanyak IV sesi yang disediakan oleh panitia.

Sedangkan untuk jumlah peserta ujian CPNS tahun 2021 ini sebanyak 1.215 orang dan peserta ujian PPPK Non Guru sebanyak 230 orang. (Ramail)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button