HARI PERTAMA, KPUD MUARA ENIM TERIMA TIGA PASLON

0
108

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Tiga pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati diterima KPUD Kabupaten Muara Enim di hari pertama pendaftaran, Senin (8/1).

Para calon juga datang secara bergantian menghadiri undangan KPUD serta didampingi tim pemenangan calon masing-masing untuk menyerahkan berkas pendaftarannya. Mereka juga disaksikan Ketua Panwaslu Kabupaten Muara Enim Suprayitno SHI dan para Paslon berlangsung di ruang VIP KPUD.

“Jadwal pagi hari, pasangan pertama  Shinta Paramita dan Suryadi (Sinar Surya) yang maju lewat jalur independen (perseorangan). Pasangan  didampingi tim pendukungnya.  Kemudian jadwal siang hari pasangan jalur Parpol Nurul Aman dan Thamrin AZ (NaTha) yang diusung 2 koalisi partai, yaitu partai PDI Perjuangan, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke KPUD, diiringi juga tim pemenanganya. Dan, pasangan jadwal sore melalui jalur parpol giliran pasangan Ahmad Yani dan H Juarsah. Pasangan ini diusung 3 koalisi Parpol, yaitu partai PKB, Partai Demokrat, dan Partai Hanura juga menghadiri undangan dari KPUD Kabupaten Muara Enim beserta tim pemenangan dan  pendukung simpatisan,’’ ujar Ketua KPUD Kabupaten Muara Enim, Rohani SH.

Semua berkas yang diberikan pasangan calon tersebut sudah diterima. ‘’Untuk berkas paslon Sinar Surya yang maju melalui jalur perseorangan (independen) diperbaiki karena masih ada kekurangan satu berkas, sedangkan berkas untuk NaTha dan AY-HJ sudah kita nyatakan lengkap memenuhi syarat. KPUD masih membuka pendaftaran dari 8 Januari 2018 s/d 10 januari 2018. Masih ada dua hari lagi ke depan. Diperkirakan ada satu lagi pasangan jalur Parpol yang akan memenuhi undangan  ke KPUD kabupaten Muara Enim. Yaitu pasangan Syamsul Bahri dan Hanan Zulkarnain,” tandas Rohani.

Laporan           : Deka Saputra

Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article