Hari Ketujuh, Satlantas Polres Lubuklinggau Tilang 456 Pelanggar

58
Pelaksanaan Operasi Zebra Musi 2019 hingga hari ketujuh, Selasa (29/10/2019) yang dilakasanakan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lubuklinggau telah menindak pelanggar dengan 456 tilang baik roda dua maupun empat.

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU – Pelaksanaan Operasi Zebra Musi 2019 hingga hari ketujuh, Selasa (29/10/2019) yang dilakasanakan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lubuklinggau telah menindak pelanggar dengan 456 tilang baik roda dua maupun empat.

Seperti diketahui pelaksanaan operasi zebra telah dilaksanakan sejak 23 Oktober kemarin. Dan pelaksanaan operasi zebra oleh Satlantas Polres Lubuklinggau telah dilakukan disejumlah titik yakni Watervang, Watas dan simpang RCA.

“Per hari 70 pengendara ditilang,” kata Kasatlantas Polres Lubuklinggau, AKP Imanuhadi melalui Kanit Laka, Ipda Jemmy Gumayel.

Menurut Ipda Jemmy, kebanyakan pelanggaran yang ditilang selama operasi zebra yakni melawan arus, tidak memakai helm, tidak dilengkapi surat menyurat kendaraan dan pengemudi dibawah umur.

“Mendominasi pelanggaran tidak pakai helm,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, sebagian besar pengendara kendaraan yang patuh berlalu lintas hanya dikawasan dalam kota atau kawasan tertib lalulinyas (KTL). Yang mana kawasan KTL untuk di kota Lubuklinggau mulai dari simpang RCA sampai ke taman kurma.

“Nah diluar KTL, masih banyak ditemukan pelanggaran. Sehingga banyak pelanggaran ditemukan diluar KTL,” timpalnya.

Lebih lanjut, dari pelanggaran lalu lintas yang dilakukan penindakan dengan ditilang oleh petugas dilapangan, roda dua masih mendominasi.

“Imbauan, tunjukanlah bahwa warga linggau warga yang patuh. Berkendaralah dengan kelengkapan kendaraan yang lengkap serta menggunakan helm,” pungkasnya.

Laporan : San

Editor    : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here