Hari ke 6 Ops Patuh Krakatau 2020, Polres Tubaba Berikan Teguran ke Pelanggar Lalu Lintas

36

Sumateranews.co.id, TULANG BAWANG BARAT, – Memasuki hari ke 6 (enam) Ops Patuh Krakatau 2020, Polres Tulang Bawang Barat telah melakukan tindakan teguran kepada para pelanggar lalu lintas, seperti pada Senin, tanggal 27 juli 2020, Polres Tulang Bawang Barat menggelar Operasi Patuh Krakatau 2020 di depan mako Polres Tubaba.

Tindakan teguran diberikan kepada para pelanggar tata tertib lalu lintas karena pihak Polresta Tulang Bawang Barat mengedepankan tindakan persuasif karena operasi patuh krakatau saat ini bersamaan dengan pandemi covid 19.

Kapolres Tulang bawang barat AKBP Hadi Saeful Rahman S.IK didampingi Kasat lantas Polres Tulang Bawang Barat Iptu Suarjono Suryaningrat, SH, MM mengatakan memang untuk tindakan preentif 40%, tindakan preventif 40% dan penegakkan hukum 20% dalam pelaksanaan operasi patuh krakatau 2020 Polres Tulang Bawang Barat.

Masih disampaikan Kasat lantas Polres Tubaba Iptu Suarjono Suryaningrat., SH., MM bahwa dalam operasi tersebut pihaknya mengedepankan dan mengutamakan protokol Covid 19.

“Karena situasi pelaksanaan ops patuh krakatau 2020 tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena di tahun ini kita berada di tengah tengah pandemi covid 19. Sampai hari ke 6 (enam) ini polres tulang bawang barat telah memberikan tindakan berupa teguran secara lisan kepada para pelanggar lalu lintas sebanyak 127 (Seratus dua puluh tujuh) teguran lisan diimbau kepada masyarakat agar selalu tetap melengkapi kendaraan bermotornya dengan surat-surat kendaraan No pol dan helm untuk pengendara sepeda motor(R2) dan menggunakan sabuk pengaman untuk pengendara roda 4 dan jangan lupa untuk selalu tetap menggunakan masker dan mengikuti protokol covid 19,” ujarnya.

Laporan : Dedi III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here