Kasus & PeristiwaPrabumulihSecond HeadlineSumsel

Hari Juang TNI-AD, PMI Prabumulih Himpun 41 Kantong Darah dari Kelurahan GIB

PRABUMULIH – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Prabumulih turut serta membantu menjaga ketersediaan pasokan darah selama masa pandemi COVID-19. Oleh karenanya, dalam rangka hari juang TNI AD tahun ini, Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) bersama Komando Rayon Militer (Koramil) 404-02/Prabumulih dan Yon Zipur 2/SG Prabumulih menggelar bakti sosial donor darah di Gedung Kantor GIB, Kamis (9/12/2021).

Dari hasil kegiatan ini, pihak kelurahan GIB berhasil menyumbang 41 kantong darah ke PMI Kota Prabumulih. Selain warga setempat, bakti sosial ini juga dihadiri petugas PMI Kota Prabumulih, sejumlah anggota TNI dari Komando Rayon Militer (Koramil) 404-02/Prabumulih dan Yon Zipur 2/SG Prabumulih.

Lurah Gunung Ibul Barat, Joko Arif Trianto Amd menjelaskan, bahwa kegiatan bertujuan untuk membantu PMI Prabumulih dalam memenuhi ketersediaan stok darah.

Selain itu pula, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kepedulian dan kebersamaan antar masyarakat khususnya warga GIB.

“Ada sebanyak 41 kantong darah yang disumbangkan hasil kegiatan donor darah kita hari ini. Di antaranya, 9 kantong dari anggota Zipur, 15 kantong dari Koramil serta dari warga kita sendiri ada sebanyak 17 kantong darah,” ungkap Joko dibincangi awak media di lokasi.

Ia juga mengatakan, bahwa kegiatan kemanusiaan ini disambut dengan antusiasme warga Kelurahan GIB, karena dengan berdonor darah, PMI Kota Prabumulih yang kesulitan memenuhi stok darah akibat pandemi COVID-19 dapat terbantu.

“Mudah-mudahan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah,” tuturnya. (SMSI Prabumulih)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button