Hari Ini Wawako Qurban 8 Sapi

0
267

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Hari ini Kamis (23/8), di rumah pribadinya Jalan Seruni Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang, Wakil Walikota Terpilih Fitrianti Agustinda menggelar acara penyelembihan hewan qurban 8 ekor sapi.

‘’Kita sengaja memilih hari ini karena menghindari kesamaan acara pemotongan hewan qurban di masjid-masjid saat Hari Raya Idul Adha 1439 H kemarin (Rabu, 22/8),’’ ujar Finda saat mengecek hewan qurban yang hendak disembelih, Kamis (23/8) pagi tadi.
Dilakukan penyembelihan hewan qurban sebagaimana tahun-tahun sebelumnya ini selain untuk beribadah kepada Allah SWT, juga berbagi kebahagian kepada sesama serta sebagai salah satu ungkapan rasa syukur karena suksesnya perhelatan Pilkada Kota Palembang tanggal 27 Juni.

‘’Alhamdulillah juga, hingga sekarang Palembang dipercaya sebagai tuan rumah Asian Games ke-18 dengan suasana yang tetap aman dan kondusif,’’ cetus Finda, sapaan akrab Sang Wawako yang juga dikenal dekat dengan masyarakat menengah ke bawah ini.
Untuk daging qurban nantinya, panitia akan membagikan kepada warga seputaran tempat tinggal Wawako dan warga RT lain yang ada di lingkungan Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang.

‘’Semoga kegiatan kita ini berkah, dan dagingnya bermanfaat bagi masyarakat, amin,’’ ujar Finda.

Laporan          : Sri Gumay
Editor/Posting : Imam Ghazali