HeadlinePalembangPolri

Hari Ini, Polda Sumsel Kembali Distribusikan Beras dan Obat-Obatan Herbal ke Masyarakat

Sumateranews.co.id, PALEMBANG –  Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM, melepas secara langsung kendaraan dinas yang akan melakukan pendistribusian beras dan obat-obatan herbal, untuk warga yang terdampak Virus Corona (Covid-19)  dalam rangkaian kegiatan Polda Sumsel Peduli Covid-19, Jum’at (29/5/2020) Pukul 10.00 Wib di Lapangan Belakang Apel Mapolda Sumsel.

Sebelum melepas kendaraan pendistribusian tersebut, Kapolda melakukan penyerahan secara simbolis beras, sedangkan obat-obatan herbal ini berkat sumbangsih Yayasan Budha Tzu Chi yang ikut mendukung berbagai kegiatan Polda Sumsel Peduli Covid-19, kepada perwakilan Anggota Polda Sumsel yang bertugas untuk mendistribusikan beras dan obat-obatan herbal tersebut ke wilayah kecamatan/kelurahan yang telah ditentukan oleh panitia pelaksana.

Adapun lokasi pendistribusian beras dan obat-obatan herbal hari ini rencana nya akan di distribusikan di Enam (6) Wilayah yang ada di Kota Palembang diantaranya,  Seberang Ulu II, Bukit Lama, Ilir Timur II, Kemuning, Kertapati dan Kenten Laut.

Kapolda mengatakan, seperti kita ketahui bahwa Polda Sumsel dan Jajaran memiliki Alokasi Dana untuk pendistribusian beras sebesar Rp.2.145.000.000,- (Dua Milyar Seratus Empat Puluh Lima Juta Rupiah) untuk pembelian beras sebanyak 195 Ton dan pembelian beras tersebut menggunakan anggaran dana kontijensi.

“Beras dan Obat-obatan Herbal ini, akan dibagikan kepada seluruh masyarakat yang tidak terdaftar sebagai penerima bantuan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, yang nantinya masing-masing Kepala Keluarga (KK) mendapatkan 10Kg Beras dan 1 Paket Obat Herbal yang bisa dipergunakan sebagai suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak terpapar Virus Corona atau Covid-19 yang merebak saat ini,” jelas Kapolda.

“Harapan kita,  dalam pendistribusian ini dapat dilaksanakan dengan baik dan diterima oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Semoga kondisi ini cepat berakhir dan kita semua diberikan kesehatan serta tetap semangat untuk melawan Covid-19, agar kita dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” pungkasnya.

Sumber : Humas Polda

Editor     : Abiyasa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button