Hari Ini, KPU Banyuasin Umumkan Hasil Tes Kesehatan Paslon

0
90

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Prosesi Rangkaian Tes Kesehatan untuk Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Banyuasin usai sudah. Hasilnya telah diserahkan oleh tim medis ke KPUD Banyuasin, Selasa (16/01) namun akan diumumkan hari ini (Rabu, 17/1).

Ketua KPUD Banyuasin, Dahri menjelaskan, lima pasangan calon telah mengikuti semua Rangkaian tes kesehatan yang dilakukan oleh Ikatan Dokter Indonesia, Himpunan Psikologi Indonesia dan Badan Narkotika Nasional. Akan tetapi pihak KPUD Banyuasin masih merahasiakan hasil tes kesehatan sebagai syarat wajib menjadi peserta Pemilihan Kepala Daerah.

“Hasil uji kesehatan sudah saya terima. Tapi isinya masih rahasia, belum bisa dibuka sekarang. Rabu (17/1/2018, hari ini) baru kita buka saat pleno di KPUD Banyuasin,” jelasnya.

Pleno sekaligus pengumuman hasil tes kesehatan tersebut, akan disaksikan oleh Panwas dan tim penghubung masing-masing calon. “Meski hasilnya sudah kami pegang, tapi ada prosedur untuk membuka dan mengumumkannya,” ungkap Ketua KPU.

Ketua KPU melanjutkan, usai tes kesehatan ini proses selanjutnya KPUD Banyuasin melakukan tes validasi ke sejumlah sekolah.
“Tujuannya Guna mengecek keabsahan ijazah para pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Banyuasin. Selanjutnya, pada 18-20 Januari dijadwalkan proses perbaikan berkas,” tutupnya.
Laporan : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali


sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article