HARI INI, KODAM II/SWJ GELAR LOMBA BINTAL ANTAR PERGURUAN TINGGI

0
114

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Dalam rangka menyambut dan memperingati HUT ke-72 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2017 mendatang, pada Rabu (9/8/2017) hari ini, Kodam II/Swj menggelar lomba bidang pembinaan mental (bintal) antar Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Islam se Sumbagsel. Lomba Bintal dilaksanakan di dua tempat yakni Lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dan Musabaqah Hifdzil Qur’an (HFQ) di Masjid Al Ihklas Korem 044/Gapo, sedangkan lomba Hadrah dan Paduan Suara dilaksanakan di Balai Prajurit, Jln. Sekanak Palembang.

Kapendam II/Swj Letkol Inf Imanulhak, S.Sos menjelaskan bahwa lomba bidang Bintal ini terbuka untuk umum. “Semua kalangan baik mahasiswa, pelajar maupun masyarakat umum silakan menyaksikan, mulai pukul 08.00 WIB s.d selesai,” ujarnya, Selasa (8/8).

Dijelaskan oleh Kapendam II/Swj bahwa lomba bidang pembinaan mental ini juga merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan sebagai sarana memelihara jiwa korsa, semangat dan nilai-nilai kejuangan serta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Peserta lomba menurut Kapendam II/Swj adalah para mahasiswa dan mahasiswi dari Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Islam hasil seleksi terbaik dari lomba tingkat Korem di jajaran Kodam II/Swj.

Ditambahkan oleh Letkol Inf Imanulhak, S. Sos bahwa materi yang dilombakan dalam MTQ, baik untuk pria dan wanita adalah Surat Al Baqoroh ayat 256 – 258 tentang toleransi, Surat Al Imran ayat 102 – 104 tentang persatuan, Surat An Nisa ayat 85 – 88 tentang perdamaian dan Surat Al Hujarat ayat 13 – 15 tentang kebhinekaan. Sedangkan materi yang dilombakan untuk MHQ baik untuk pria dan wanita adalah kategori hafidz 5 dan 10 Juz.

Untuk materi hadrah yang dilombakan adalah lagu bebas yang bernuansa rohani (15 orang tiap tim putra/putri). Sementara materi yang dilombakan untuk paduan suara (30 orang tiap tim putra/putrid/campuran) dengan menyanyikan satu lagu rohani dan memilih salah satu lagu perjuangan, yakni Maju Tak Gentar, Bangun Pemuda Pemudi, Indonesia Pusaka dan Berkibarlah Benderaku.

“Para juara I, II dan III pada masing-masing bidang lomba akan mendapatkan hadiah berupa tropy dan uang pembinaan,” tandas Kapendam.

Sumber : Pendam II
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article