Hari ini Kandidat Jalani Uji Kelayakan dan Kepatutan di DPP PKB di Jakarta

0
137

Sumateranews.co.id, LAHAT- Pemilihan kepala daerah di Kabupaten Lahat akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang. Artinya, kurang dari satu tahun lagi momentum demokrasi tersebut bakal diselenggarakan.

Semua pihak yang terlibat sudah mempersiapkan segala sesuatunya demi menyongsong pesta demokrasi itu, tak terkecuali Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sebagai partai politik yang bertanggung jawab untuk melahirkan pemimpin terbaik bagi masyarakat, maka hari Senin (25/5) pukul 14.00 WIB PKB melakukan fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan di Jakarta) untuk seluruh kandidat.

Didampingi sekretarisnya, Ketua DPC PKB Lahat Parisman mengatakan, PKB melakukan ikhtiar demi lahirnya pemimpin yang amanah, memiliki kapabilitas, berintegritas, dan berkomitmen membangun daerah demi terwujudnya kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

Siapa saja kandidat yang menjalani uji kelayakan dan kepatutan ini? “Ada beberapa nama di antaranya Bursah Zarnubi, Nasrun Aswari, Marwan Mansyur, Gunadi, Parhan Berza, dan Zulkarnain. Untuk kandidat yang lain, sebagian lagi sudah konfirmasi ke kita tentang ketidakhadirannya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Parisman juga agar berharap masyarakat sabar menunggu hasil terbaik. Yakinlah, bahwa ikhtiar ini dilakukan demi lahirnya pemimpin yang akan membawa manfaat bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Lahat.

Laporan : Idham/Novita
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre