Hari Ini, Dikabarkan KPK Gelar Rilis Kasus OTT Bupati Muara Enim Bersama 2 Pejabat PU dan 1 Pengusaha

230
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rencananya hari ini, Selasa (3/9) akan menggelar rilis kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) sejumlah pejabat Muara Enim dan seorang pengusaha di wilayah Palembang dan Lampung, pada Senin malam (2/9) kemarin.

Amankan BB Uang 35.000 Dollar USA

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rencananya hari ini, Selasa (3/9) akan menggelar rilis kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) sejumlah pejabat Muara Enim dan seorang pengusaha di wilayah Palembang dan Lampung, pada Senin malam (2/9) kemarin.

Dari informasi yang diterima, petugas KPK berhasil mengamankan 3 (tiga) pejabat salah satunya Bupati Muara Enim AY, dan 1 orang pengusaha berinisial Rb diduga terkait aksi suap proyek di Kabupaten Muara Enim. Bukan 2 (dua) orang seperti diberitakan sebelumnya.

Sementara 2 (dua) pejabat lainnya, diketahui Kepala Dinas PU BM berinisial Ra, dan anak buahnya berinisial Al pejabat PPK. Selain mengamankan keempatnya, petugas juga informasinya turut menyita barang bukti uang sekitar 35.000 dollar Amerika Serikat (USA) diduga merupakan uang suap terkait pengadaan proyek di Muara Enim.

Seperti pemberitaan sebelumnya, kedua pejabat PU Bina Marga Muara Enim ini bersama seorang pengusaha Rb terkena OTT petugas KPK saat berada di salah satu hotel di kota Metro, Lampung, Senin malam (2/9) kemarin. Sementara Bupati Muara Enim AY diamankan di Palembang saat hendak menghadiri acara BPK. Keempatnya kini sudah dibawa dan diamankan di kantor merah KPK, Jakarta.

Hingga berita ini dimuat, pihak KPK belum memberikan keterangan resmi terkait aksi OTT sejumlah pejabat Muara Enim dan seorang pengusaha tersebut. Bahkan, ketika mencoba dikonfirmasi melalui pesan SMS ke dua nomor ponsel milik Juru Bicara (Jubir) KPK Febri Diansyah sampai sekarang belum memberikan balasan.

Laporan : Tim I Editor : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here