Harhubnas Wahana Kekeluargaan Segenap Insan Perhubungan

0
315
Logo HARHUBNAS. Foto: Istimewa

Sumateranews.co.id, LAHAT ˗ Setiap tanggal 17 September insan perhubungan di seluruh Indonesia memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas). Peringatan Harhubnas dapat menjadi wahana untuk meningkatkan prestasi, serta memperkokoh rasa persatuan, persaudaraaan, dan kekeluargaan segenap insan Perhubungan.

Sebagaimana diketahui pada Tahun 1971 melalui Keputusan Menteri Perhubungan nomor SK.274/G/1971 tanggal 26 Agustus 1971 tentang Hari Perhubungan Nasional, hari jadi atau hari bakti tiap BUMN sektor perhubungan disatukan menjadi Harhubnas yang diperingati setiap tanggal 17 September.

Dalam pidato Menteri Perhubungan Republik Indonesia Ir. Budi Karya Sumadi mengatakan, Peringatan Harhubnas mermiliki dua sisi manfaat yang tak dapat dipisahkan satu dengan yang lainnya. Sisi manfaat yang pertama adalah terbentuknya jiwa korsa dan kebersamaan seluruh anggota keluarga, paparnya Senin (17/09/18).

Menurut Budi, besar sektor perhubungan. Manfaat kedua adalah terciptanya apresiasi positif stakeholder dan masyarakat terhadap organisasi dan insan perhubungan yang saat ini terus menerus berubah untuk menjadi lebih baik dalam upaya peningkatan keselamatan dan pelananan jasa transportasi.

“Saya berharap peringatan Harhubnas dapat menjadi wahana untuk meningkatkan prestasi, serta memperkokoh rasa persatuan, persaudaraaan, dan kekeluargaan segenap insan Perhubungan dimanapun berada. Dan semoga semangat Harhubnas ini dapat meningkatan jiwa korsa  dan memberi semangat kerja yang berarti kerja yang berarti bagi pembangunan transportasi diseluruh pelosok tanah air”, tandasnya.

 

Laporan : Idham/Novita

Editor    : Syarif