Hargai Jasa Pejuang, Dodi Reza Hadiahkan Umroh Bagi Veteran

19

Sumateranews.co.id, SEKAYU- Jasa dari pejuang 45 Indonesia yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) sangat dihargai dan dihormati oleh Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin. Cucu pejuang Noerdin Pandji tersebut tidak hanya memberikan perhatian kepada LVRI di Muba saja tetapi di seluruh Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal tersebut dapat terlihat pada rangkaian pelaksanaan Hari Veteran Nasional (Harvetnas) ke-5 di Griya Serasan Sekate, Rabu (14/8/2019).

Tidak tanggung-tanggung, tak hanya LVRI di Muba tapi penerima penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Legiun ini mengundang LVRI se-Sumsel ke Muba untuk merayakan Harvetnas ke-5 yang pertama kali digelar di Sumsel.

Pantauan di lokasi tampak kandidat Doktor Universitas Padjajaran tersebut memberikan potongan tumpeng kepada sebanyak 40 Ketua dan anggota LVRI se-Sumsel.

“Veteran tidak bisa dipisahkan dari kemajuan suatu daerah. Oleh sebab itu, masukan-masukan dari mereka sangat dibutuhkan,” ungkap Bupati Muba Dodi Reza.

Dikatakan Dodi, sebagai seorang Kepala Daerah, putra bangsa, dan sekaligus cucu pejuang Noerdin Pandji dirinya mengaku sudah menjadika kewajiban memperhatikan dan mensejahterakan para veteran.

“Zero konflik dan percepatan pembangunan di Muba juga ada turut andil dari masukan para veteran,” ungkap Dodi.

Lanjutnya, mulai tahun ini juga dirinya telah memprogramkan untuk ibadah umroh gratis secara bergilir untuk veteran. “Setiap tahun veteran kita gilir nantinya untuk umroh khusus bagi mereka yang belum melaksanakan ibadah umroh dan untuk tahun ini 4 orang Veteran akan kita berangkatkan,” sebutnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD LVRI Sumsel, Ramses mengaku Bupati Muba Dodi Reza memang sangat konsen memperhatikan veteran dan tidak hanya di Muba tapi se-Sumsel.

“Kami kagum dan bangga punya putra bangsa sekaligus kepala daerah yang sangat memperhatikan veteran,” ulasnya.

Ramses menyebutkan, rangkaian pelaksanaan Harvetnas ke-5 ini merupakan sejarah di tingkat Sumsel. Betapa tidak, untuk di Sumsel Muba pertama kali yang melaksanakan Harvetnas di tingkat Provinsi.

“Pak Bupati Muba Dodi Reza selain pemimpin yang visioner juga pemimpin yang sangat santun dan bijaksana,” pungkasnya.

Diketahui, tercatat ada sebanyak 40 Ketua dan anggota LVRI se-Sumsel yang hadir dalam rangkaian Harvetnas tingkat Provinsi Sumsel di Muba.

Laporan          : Hasbullah Anwar

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here