Harga Sembako Melambung, Emak-emak di Tangga Buntung Serbu Pasar Murah Pemkot Palembang

0
286

PALEMBANG – Pasar murah yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Kamis (13/1/2022) tidak disia-siakan emak-emak untuk memburunya di tengah lonjakan harga sembako yang terus melambung belakangan ini.

Dari pantauan, terlihat rombongan emak emak ini sudah berkumpul dari mulai pukul 08.00 Wib pagi. Mereka pun rela antri dan memadati lokasi Pasar Tangga Buntung Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus Kota Palembang, untuk mendapatkan minyak goreng yang hanya dibandrol harga Rp 14 ribu per liter lebih murah dari harga pasaran, yakni Rp 21 ribu per liternya. Kemudian beras premium Bulog, yang dibandrol harga Rp 45 ribu per 5 kg.

Alhasil, hanya dalam hitungan satu jam, usai dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, ratusan paket sembako ini ludes.

“Ya, kita adakan pasar murah dengan harga lebih murah dari harga pasaran biasanya,” kata Fitri.

Fitri yang juga terlihat turun tangan melayani pembeli ini, merasa bahagia pasar murah yang digagasnya bersama dinas terkait dapat membantu meringankan beban ibu rumah tangga di tengah gempuran lonjakan harga sembako saat ini.

“Semoga ini dapat membantu,” imbuh Fitri.

Kehadiran pasar murah iu pun, disambut antusias oleh masyarakat. Menurut salah satu emak-emak pembeli bahan pokok, yakni Maulidia mengaku merasa sangat terbantu dengan adanya pasar murah tersebut.

“Tentu ini sangat membantu keluarga sederhana seperti kami dan lebih hemat, karena harga yang dijual lebih murah,” akunya.

Ia juga mengungkapkan rasa syukur dan berharap pasar murah tersebut bisa sering diadakan.

“Saya sangat terimakasih, mudahan sering-seringlah pasar murah diadakan,” tandasnya, sumringah.

Tampak turut hadir dalam giat tersebut, yakni Camat Gandus, Ricky Fernandi dan OPD terkait. (*)

Editor : Donni