Ogan Ilir

Harbak, PUPR OI Perbaiki Jalan Provinsi

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Dalam rangka memperingati Hari Bakti (Harbak) Pekerjaan Umum ke-72 tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 3 Desember 2017 lalu, maka Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Ogan Ilir menggelar kegiatan sosial kerja bakti. Kerja bakti dengan tema PUPR OI peduli ini dipusatkan di Terminal Timbangan KM 32 Indralaya.

Kepala Dinas PUPR OI, H. Muhsin Abdullah, S.T., MM yang turun langsung meninjau pelaksanaan kegiatan ini, Kamis (7/12/2017) mengatakan, kegiatan itu dilakukan dengan dukungan semua pihak, baik kontraktor, Pemda OI yang dalam hal ini Dinas PUPR OI, serta masyarakat yang peduli terhadap Pekerjaan Umum. “Ini bentuk partisipasi dalam rangka memperingati Hari Bakti PU tahun 2017. Kita bahu-membahu memperbaiki jalan yang rusak di sekitar Terminal Timbangan ini,” jelasnya.

Ditambahkannya, memang jalan yang ada di terminal tersebut merupakan jalan milik dan wewenang pihak provinsi. Namun, tidak salah dalam rangka Harbak PU tahun ini dilakukan perbaikan darurat di jalan tersebut.

“Kita peduli, makanya meskipun terminal ini wewenang provinsi, tidak ada salahnya kalau kita lakukan perbaikan darurat dengan menimbun titik-titik jalan yang berlobang dengan batu krikil. Semua dana pada kegiatan ini merupakan sumbangan beberapa kontraktor dan pihak yang turut peduli dengan PU,” tambahnya.

Jalan yang panjangnya 250 meter tersebut, diperbaiki dengan cara penimbunan hamparan agregat kelas B. Tidak hanya jalan di lingkungan terminal saja, namun jalan-jalan lain yang di wilayah OI terutama di daerah Kota Indralaya juga akan diperbaiki.

Laporan           : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting : Imam Ghazali

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button