Hapit Fadli Inginkan Rakyat Lahat Sejahtera di Segala Sektor

0
249

Sumateranews.co.id, LAHAT- Hapit Fadli tersentuh dan prihatin melihat keadaan perekonomian para petani yang ada di Kabupaten Lahat. Sebab 70 % petani di Bumi Seganti Setungguan jauh dari hidup sejahtera. ‘’Karena itu, saya bertekad mengangkat kesejahteraan mereka dalam semua sektor kehidupan,’’ ujarnya, Rabu (28/2).

Keinginan tersebut bukan hanya pepesan kosong. Sebab Paslon Hafit-Erlan mendudukan program kesejahteraan rakyat di level utama visi dan misi mereka.

‘’Sesuai dengan visi misi kita akan mensejahterahkan rakyat dan petani juga maka di bidang ekonomi mikro seperti usaha kerupuk milik Pak Mamat di Kelurahan Pasar Lama,’’ ujar Hafit.
Tak hanya itu, dengan segala kerendahan hati dan tepo seliro, Hapit dan Erlan ikut serta menyabit rumput dan memanen padi bersama petani. ‘’Petani kita di Lahat ini sudah bersusah payah, tapi hasilnya kurang maksimal. Hal itu akibat terkendala pupuk distribusi yang belum tepat sasaran. Karena itu, saya memprogramkan Kartu Tani Sejahtera agar distribusi pupuk dan bibit tepat sasaran dan merata. Dan semua itu gratis,’’ cetus Hafit.

Selain itu juga Hapit – Erlansyah meninjau Peternakan Sapi milik Lani di Sp 6 Kelurahan Sari Bunga Mas. ‘’Ke depan kalau kami terpilih maka akan kami programkan program inseminasi (kawin suntik) dan bantuan obat-obatan. Hal itu demi kian meningkatkan hasil ternak, baik secara kualitas maupun kuantitas,’’ tandas Hafit.

Laporan : Novita
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article