Hapit Fadli-Erlansyah Rumsyah Tinjau Panen Padi di Desa Tanjung Bulan

0
151

 

Sumateranews.co.id, LAHAT- Dalam rangkaian kampanye dialogisnya, Paslon Independent Hapit-Erlansyah kali ini, Selasa (13/2) meninjau Desa Tanjung Bulan Kecamatan Kota Agung. Sampai di sana, para petani ternyata sedang panen. Tanpa menunggu lama maka Hapit-Erlan pun langsung membantu mereka. Tak canggung beliau berdua ikut memotong padi di hamparan sawah yang luasnya sekitar  2 hektar tersebut.

Aksi spontan Paslon ini menimbulkan simpati warga dan motivasi tersendiri. Herson (49) Ketua Kelompok Tani mengatakan kepada Sumateranews.co.id dirinya kagum dengan Paslon No urut 2 ini yang tak segan datang ke sawah ulu dusun, meski saat ini musim hujan dan jalan becek bahkan berlumpur. ‘’Selain kami dibantu memanen, kami juga mendapatkan pencerahan ilmu dalam meningkatkan hasil panen di masa yang akan datang,’’ ujarnya.

Lain lagi  dikatakan Matnur (62) warga setempat,  sosok Ir Hapit Fadli tidak asing lagi baginya. Sebab beliau adalah mantan Kepala Dinas Pertanian dan beliau yang membimbing ribuan Kelompok Tani di Kabupaten Lahat bila panen atau pun tanam perdana. ‘’Jika diundang dia tak segan dan akan datang. Beliau juga selama ini sudah akrab dengan para petani,’’ tegasnya.

Laporan           : Novita

Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article