Hapalan Cete Kukuhkan Tim Kesejahteraan dan Tim Keluarga

0
179

Sumateranews.co.id, LAHAT – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 2 lebih dikenal dengan julukan Hapalan Cete secara serentak mengajak masyarakat Sepuluh Desa Kecamatan Gumay Ulu. Sekaligus pengukuhan Tim Kesejateraan dan Tim Keluarga Kecamatan Gumay Ulu dipusatkan di kediaman Agus warga Desa Tanjung Aur, dimana masing-masing desa beranggotakan tiga orang.

Ir Hapit Padli didampingi H Erlansyah Rumsyah SE MM mengatakan,  tujuannya berdua mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Priode 2018-2023 ini dikarenakan Lahat mencari peminpin baru yang perduli kepada masyarakat dan dapat mensejahterakan rakyatnya dibumi seganti setungguan.

“Pencalonan Paslon Nomor 2 ini tidak sekedar sebagai calon saja akan tetapi kami juga mempunyai visi dan misi yang bertujuan sangat mulia demi kepentingan rakyat dan kami maju dalam pilkada ini tidak membawa bendera partai melainkan kami maju secara Independen,  selain itu juga calon bupati satu satunya calon dari Birokrat yang selama ini bertugas melayani publik dipemerintahan daerah kabupaten lahat , yang selama ini pelayanan publik tidak mengarah ke sektor Ekonomi sehingga Lahat termasuk dalam kabupaten Termiskin Nomor 2 se Sumsel,”ungkapnya, Senin (9/4/2018).

Cabup ini juga menerangkan, dari Sebelas program  Kartu Tani dan Kartu Lahat Sehat merupakan program unggulan Hapalan Cete yang sangat diharapkan oleh masyarakat, dimana kegunaan kartu tani bagi masyarakat tani dapat mendapatkan Barang Barang bersubsidi seperti pupuk obat obatan secara mudah dan gratis karna didalam kartu tani sejatera sudah ada nominal dana perhektar 500 ribu. untuk dapat membeli barang barang bersubsidi /pupuk dan lainnya.

Ditambahkannya, Kartu Tani akan diberikan kepada KK Tani / Masyarakat Menengah Kebawah  dan merupakan identitas petani  agar pembelian barang – barang bersubsidi yang dibutuhkan oleh para petani dapat tepat sasaran, dengan adanya identitas ini petani bisa membeli bahan – bahan  pertanian yang bersupsidi melalui kartu tani ini dengan mudah .

Sementara Cawabup H Erlansyah Rumsyah menuturkan, begitu juga dengan Kartu Lahat Sehat dengan kartu ini masyarakat dapat berobat secara gratis, pelayanannya mudah dan cepat .karena melalui kartu Lahat Sehat semua data telah terkoneksi dengan sistem internet yang ada didalam dikartu ini. “Tanpa ada persyaratan yang menyulitkan masyarakat untuk dapat berobat dibumi seganti setungguan, disamping itu juga Kartu Lahat Sehat ini dapat dimiliki oleh seluruh masyarakat menengah ke bawah,” pungkasnya.

 

 

Laporan : Novita/Idham

Editor    : Syarif