Hanura Bantu 25 Alsintan Pada Gapoktan Lubuklinggau

0
154

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU-
Anggota DPR RI Fauzi H Amroh dari Fraksi Partai Hanura melaksanakan Reses Kunjungan Kerja Perorangan  dalam rangka Reses masa sidang 2016-2017 serta pembagian alsintan kepada kelompok tani, Sabtu (21/10).

Fauzi H Amroh mengatakan, pemberian bantuan alsintan  ini sudah yang ke-5 kalinya kepada kelompok tani. ‘’Pertama di Kabupaten Muratara, Mura, Banyuasin, Muba, dan ke-5 ini di Kota Lubuklinggau. Di Linggau ini alsintan yang kita bantu ada 25 kelompok tani (Gapoktan). Berupa 10 pompa air, 15 handntraktor roda dua dan kelompok unit pengelolaan pupuk organik ada 2 kelompok,’’ ujarnya.

Bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani di Kota Lubuklinggau.  Harapannya, dengan sawah yang hampir 6000 hektar di Linggau dapat meningkatkan taraf rakyat hidup petani.  ‘’Alsintan tersebut tidak boleh diperjualbelikan, kalau ada yang menjual akan dikenakan sanksi yaitu akan dipenjara,” tegasnya.

Jadi ada perjanjian yang mereka (gapoktan) tanda tangani. Pertama tidak boleh diperjual belikan, kedua bantuan tersebut tidak hanya untuk ketua kelompok tani tapi untuk anggota kelompok tani juga bisa memakainya. Boleh saling pinjam, pakai, sewa, dan sebagainya itu boleh.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe mengatakan, terima kasih atas bantuan alsintan kepada kelompok tani tersebut.

“Kota lubuklinggau masih ada lahan untuk pertanian, ini sangat bermenpaat bagi kelompok tani dan sangat membantu para petani dan menigkatakan kesejhteraan petani,” tandasnya.

Laporan          : Donna Apriliansyah

Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article