HALAL BIHALAL DAN PELEPASAN PURNA TUGAS

0
228

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM-Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Lingkungan Hidup Muara Enim menggelar Halal Bil Halal dan sekaligus pelepasan purna tugas Ir. H Zulkarnain Bachtiar MT. Kegiatan yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan dan khidmat ini berlangsung di halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup, Kamis (6/7/2017).

Hadir pada acara tersebut Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar, Sekda, para Kepala Dinas Jajaran Pemkab Muara Enim, para Camat, UPTD Tanjung Enim, PT. Bukit asam, PT MHP, PLTU, dan para undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Muara Enim Ir. H Muzakir Sai Sohar baik secara pribadi maupun secara pemerintahan mengucapkan minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan bathin kepada hadirin. Selain itu, Bupati juga secara khusus mengucapkan terima kasih atas pengabdian selama ini dari Zulkarnain. Dan terkhusus kepada pasukan kuning dari Dinas Kebersihan untuk terus menjaga dan berkarya dalam memelihara kebersihan Kota Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera (SMAS).

Sedangkan dalam sambutannya, Zulkarnain antara lain mengatakan bahwa selama dirinya menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup tentu banyak suka-dukanya. ‘’Karena itu mohon maaf atas segala kekhilafan dan lanjutkan program-program. Semoga Dinas Lingkungan Hidup ini bisa lebih baik lagi. Dan saya juga mohon pamit karena akan bertempat tinggal di Palembang,’’ cetus Zulkarnain.

Sedangkan Ustadz Taufik dalam tausyiahnya antara lain mengatakan bahwa makna halal bil halal untuk saling memaafkan bukan hanya bersalaman tetapi harus menghapuskan segala hati yang menyimpan rasa kebencian terhadap sesama umat manusia. ‘’Mari bersihkan hati kita dari sifat-sifat jahat, bangun kembali silaturahmi dengan kejernihan hati,’’ ujar Ustadz Taufik. (Adv/Deka)

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article