Hafizh, Atlet Cilik Bangka Lolos Pendidikan Bulutangkis di Bandung

167

Sumateranews.co.id, BANGKA- Anak pasangan Gilang Permana Putra dan Yusmiati bernama Hafizh Hasbi seorang atlet cilik berumur 10 tahun  asal Bangka lolos masuk seleksi untuk mengikuti sekolah bulutangkis di PB Mutiara Cardinal Bandung.

Siswa kelas (5) Lima SD IT Biruni Sungailiat berhasil meraih beasiswa yang sebelumnya lolos diaudisi dan karantina yang digelar pada tanggal 13-16 Januari 2019.

Gilang Permana sebagai Ayah Hafizh mengatakan bahwa Hafizh mulai menekuni dan berlatih olahraga bulutangkis sejak berumur 7,5 tahun.

‘’Setelah ikut audisi dan karantina Hafizh terpilih bersama 30 orang peserta dan Hafizh salah satu peserta bangka yang lolos untuk mengikuti pendidikan dan beasiswa olahraga bulutangkis di salah satu club yakni PB Mutiara Cardinal Bandung,’’ ungkapnya di Kantor KONI Bangka (24/1).

Dikatakan Gilang bahwa Hafizh mendapatkan beasiswa  pendidikan dan pelatihan minimal selama 1 tahun di PB Mutiara Cardinal Bandung.

Apabila selama 1 tahun tidak ada peningkatan maka atlet akan dikembalikan ke daerah asalnya dan apabila ada peningkatan maka beasiswa akan diteruskan.

Diceritakan Gilang Permana bahwa setiap mengikuti turnamen bulutangkis Hafizh selalu berhasil mendapatkan juara pertama.

Audisi di tingkat Sumatera yang diselenggarakan Djarum Super bulan Maret 2018 dan  turnamen Kemenpora Cup bulan Oktober 2018 kemarin meraih juara pertama. ‘’Terakhir 2019 peringkat pertama pada audisi PB Mutiara Cardinal Bandung,’’ pungkasnya.

Selaku orang tua, Gilang Permana mengucapkan terima kasih kepada KONI Bangka, Ketua PBSI Babel yang telah membantu untuk persiapan keberangkatan Hafizh untuk mengikuti pendidikan di Bandung yang rencananya pada tanggal 4 Februari 2019.

 

Laporan          : Suyanto

Editor/Posting : Imam Ghazali

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here