OKIRagam RamadhanSecond Headline

Hadiri Nuzulul Quran, Wabup OKI Resmikan Masjid Nurul Huda

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG – Peringatan malam istimewa turunnya Alquran atau Nuzulul Quran 1440 H, juga digelar di Masjid Nurul Huda Desa Mekar Wangi, Selasa (21/5/2019). Kegiatan Nuzulul Quran yang dihadiri oleh Wakil Bupati OKI, H Muhammad Djakfar Shodiq ini sekaligus meresmikan bangunan masjid Nurul Huda, yang mulai dibangun secara swadaya oleh masyarakat sejak 2017 lalu.

Dalam sambutannya mewakili Bupati OKI, Wabup H Muhammad Djakfar Shodiq mengatakan, pada peringatan Nuzulul Quran tahun ini adalah berkah bagi masyarakat Desa Mekar Wangi, karena setelah 2 (dua) tahun dibangun akhirnya bangunan masjid Nurul Huda diresmikan penggunaannya.

“Semoga dapat menambah ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan semoga kita semua dapat hidayah dan berkah-Nya,” ujar Wabup OKI, H Muhammad Djakfar Shodiq mengawali sambutannya.

Menurut dia, pemerintah kabupaten OKI saat ini terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat terutama rencana perbaikan pembangunan jalan desa Mekar Wangi.

“Pemkab OKI beberapa tahun ini akan focus pada perbaikan jalan, ada 27 desa termasuk Desa Mekar Wangi yang akan dilakukan perbaikan jalannya, dan ini akan kita usulkan pada 2020 nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan Nuzulul Quran Masjid Nurul Huda, Abdullah Effendi S.Pd sekaligus tokoh masyarakat Desa Mekar Wangi dalam sambutannya mengucapan terima kasih atas kedatangan Wakil Bupati beserta rombongan sekaligus meresmikan Masjid Nurul Huda dan salat berjamaah.

Diterangkan Effendi, pembangunan masjid Nurul Huda itu merupakan buah pemikiran Kepala Desa Mekar Wangi, Sularno. Dimana peletakan batu pertama dimulai 20 Juli 2017, dan tanggal 20 Mei 2019 sudah diresmikan. Mengenai dana pembangunan masjid murni swadaya masyarakat Desa Mekar Wangi yang telah menelan Rp3,5 miliar.

“Yang masih menjadi permasalahan di Desa Mekar Wangi yakni masalah jalan, untuk itu diharapkan kiranya Pemkab OKI dapat memperhatikan infrastruktur jalan,” ujar Effendi.

Selanjutnya, acara yang dihadiri oleh Wakil Bupati Ogan Komering Ilir H Muhammad Djakfar Shodiq beserta rombongan OPD, para Kabag dan Pengurus Baznas OKI, Camat Mesuji Mukhlis SE, Kades Mekar Wangi Sularno, dan para kades se-Kecamatan Mesuji serta masyarakat Mekar Wangi, diisi dengan ceramah agama oleh DR K.H Syafe’i dari Martapura.

Dalam tausiyahnya, K.H Syafe’I menyampaikan dan mengajak para jamaah masjid Nurul Huda agar mengamalkan 4 hal supaya dinantikan oleh surga seperti membaca Al-Qur’an, menjaga lisan dari perkataan kotor, memberi makan fakir miskin dan berpuasa di Bulan Suci Ramadan.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan bantuan dana dari Baznas untuk Masjid Nurul Huda sebesar Rp5 juta dan  santunan kepada 30 anak yatim dan 30 lansia secara simbolis.

Laporan : Aliaman

Editor     : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button