Hadiri Launching Pilkada, Ridho Yahya Sampaikan Ini ke Masyarakat

0
158

sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Genderang perang pemilihan kepala daerah walikota dan wakil walikota kota Prabumulih, yang akan diperhelat pada 27 Juni 2018, Kamis (23/11) pagi, resmi dibuka oleh Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, di pelataran utama Taman Kota Prabujaya Prabumulih. Dalam sambutannya, Ridho Yahya meminta masyarakat lebih hati-hati untuk memilih pemimpin pada Pilkada 2018 mendatang.

“Hati-hati memilih pemimpin, karena semuanya akan diminta pertanggung jawabannya di akherat nanti. Salah dalam memilih, maka lima tahun kedepan Prabumulih ini akan hancur dan rusak,” ujar Ridho Yahya, di salah satu sambutannya dihadapan para tamu undangan dan masyarakat yang hadir di acara launching Pilkada tersebut.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat untuk memilih sesuai hati nurani dan tidak terjebak pada iming-iming uang dan janji-janji manis belaka. “Kalau masih ada iming-iming, ambil saja uangnya, dan pilihlah dengan hati nurani. Nasib Prabumulih 5 tahun kedepan, ada ditangan masyarakat,” imbuh Ridho Yahya lagi.

Selain itu, dirinya juga optimis pelaksanaan Pilkada Prabumulih pada tahun 2018 nanti akan berjalan lancar, aman dan sukses. “Dengan melihat perhelatan acara (launching, red) ini yang sukses, saya yakin pelaksanaan Pilkada nanti akan berjalan sukses juga, aman, lancar dan tenang,” tandasnya.

Masih dikatakan Ridho, terkait pasangan calon siapa saja yang menang dan memimpin kota Prabumulih 5 tahun kedepan, dia harapkan supaya tetap menjalankan program yang baik dan disukai masyarakat. “Biasanya pejabat jika diganti, berubah semua programnya. Seharusnya program yang bagus dipertahankan dan ditingkatkan, yang jelek diperbaiki,” sebut Wako, sembari mencontohkan pergantian pejabat di Kementerian. 

Ridho kembali mencontohkan ke 13 program Pemkot Prabumulih selama dirinya memerintah, yang banyak memberikan manfaat dan disukai masyarakat, serta mendapatkan penghargaan nasional. “Ke 13 program ini berdasarkan hasil survey 4 lembaga survey nasional, 96 persen sangat disukai masyarakat Prabumulih. Diantaranya program pemasangan gas kota rumah tangga, dan program bedah rumah yang mendapatkan penghargaan nasional,” tukasnya.

Pantauan sumateranews.co.id, acara launching Pilkada Prabumulih dibuka dengan ditandai pemukulan bedug dan pelepasan balon bersama oleh Ketua KPU Provinsi Sumsel, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, dan Ketua KPU kota Prabumulih, M Takhyul S IP. Acara launching Pilkada semakin meriah dengan penampilan anak-anak band solution, tari kipas perdamaian, dan penyerahan hadiah lomba jinggle dan maskot Pilkada kota Prabumulih.

Laporan : Donny