HeadlinePalembangPemprov Sumsel

Hadiri Bulan Dirgantara Lanud SMH, Herman Deru Jajal Dua Pesawat Tempur TNI AU

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Ada pemandangan berbeda saat Gubernur Sumsel, Herman Deru menghadiri pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) dari Kodam II/Sriwijaya, dalam rangka Bulan Dirgantara di Apron Bandara Lama (Baseops Lanud Sri Mulyono Herlambang), Palembang, Kamis (2/05/2019).

Mantan Bupati OKU Timur dua periode ini terlihat berusaha menaiki tangga untuk menjajal secara langsung kursi pesawat tempur milik TNI AU jenis Hawk 100 /200 dan Pesawat Tempur F-16. Bahkan Herman Deru merasakan langsung empuknya kursi Kokpit F-16 dan Hawk 100/200.

Selanjutnya, dalam sambutannya dihadapan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irawan dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara yang turut hadir dalam pameran tersebut, Herman Deru mengaku bangga dan takjub dengan peralatan tempur Alutsista yang dimiliki TNI.

“Saya melihat pameran hari ini tepat tujuh bulan saya menjadi Gubernur, saya takjub kepada Danlanud,” katanya sambil mengajak yang hadir untuk bertepuk tangan kepada angkatan udara.

Menurut Herman Deru, betapa pentingnya pertahanan negara bagi TNI, khususnya bagi kalangan TNI AU, dimana seorang prajurit penerbang harus dari kalangan orang terpilih dengan proses seleksi yang ketat. Dia juga mengucapkan Dirgahayu TNI yang ke 73 Tahun 2019.

“Ternyata tidak mudah menjadi penerbang, saya yakini AU itu adalah orang-orang yang terseleksi. Baik diseleksi alam maupun intitusinya,”ucapnya.

Sementara, Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb. Heri Sutrisno mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel Herman Deru, yang dapat hadir pada pameran Alut Sista yang digelar dalam rangka meningkatkan sinergritas antara TNI/Polri dan masyarakat.

“Pameran Alut Sista kali ini kita juga menampikan sejumlah senjata diantara pesawat tempur, tank dan senjata lainnya,” pungkasnya.

Laporan : Wiwin

Editor     : Donny

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button