Hadapi UN, SDN 1 Lahat Berikan Jam Tambahan

0
108

Sumateranews.co.id, LAHAT- Banyak jalan menuju roma. Banyak strategi menuju kesuksesan. Salah satunya sebagaimana diterapkan pihak SDN 1 Lahat dalam menghadapi Ujian Nasional (UN).
Dimana, demi keberhasilan dan kesuksesan para anak didiknya dalam menghadapi UN, maka pihak sekolah memberikan jam tambahan kepada siswa kelas 6.
“Dalam rangka persiapan UN (Ujian Nasional) pada Mei mendatang, anak didik kami sepulang sekolah pukul 12.15 WIB istirahat dulu. Lalu mulai pukul 13.00 WIB mengikuti jam tambahan selama 2 Jam dalam 3 kali seminggu sampai menjelang ujian nanti. Dengan begitu, harapan kita mereka akan berhasil saat mengikuti UN nanti,’’ ujar Hj Kholilah SPd, Kepala SDN 1 Lahat ketika ditemui Sumateranews.co.id di ruangannya, Senin (29/1).
Saat ini, jumlah siswa yang bakal mengikuti UN berjumlah 95 orang yang saat jam tambahan yang terbagi di 5 ruangan/lokal.
Mudah-mudahan dengan adanya jam tambahan bisa mendongkrak nilai siswa. ‘’Terlebih untuk nilai mata pelajaran Bahasa Inggris dan Matematika,’’ tegas Kholilah.
Laporan : Novita
Editor/Posting : Imam Ghazali